GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola Jagung

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola Jagung

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola Jagung Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian berencana terbitkan beleid tentang pangan secara komperhensif.Senin, 30 Oktober 2017 0…

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola Jagung

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola Jagung

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian berencana terbitkan beleid tentang pangan secara komperhensif.

Pemerintah Akan Atur Tata Kelola JagungISTBupati dan Wakil Bupati Minsel panen jagung

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian berencana terbitkan beleid tentang pangan secara komperhensif. Di antaranya mengatur tata kelola gula dan jagung dari hulu hingga hilir.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud mengatakan beberapa komoditas yang dipastikan akan disusun kebijakannya.

"Gula, dan j agung. Yang lainnya saya konfirmasi dulu," kata Musdhalifah kepada KONTAN, Minggu (30/10).

Meski belum mengatakan akan berbentuk apa, kebijakan tersebut direncanakan akan mengatur seluruh proses, khususnya soal ketersediaan produksi dan distribusinya.

"Sudah kalau satu kebijakan menyelesaikan semuanya, gula begitu pula jagung berkaitan dengan industri, kemudian konsumsi bahan bakunya bagaimana agar daya saing kita lebih baik," lanjut Musdhalifah.

Sebelumnya. dalam wawancara khusus dengan Kontan.co.id, Rabu (25/10) Menko Darmin Nasution menyebut meski inflasi masih terjaga namun belum ada kebijakan jangka panjang yang mengatur soal pangan.

"Kita terus terang merasa kebijakan mengenai pangan walaupun inflasi cukup baik perlu fondasi yang lebih jangka panjang," kata Darmin.

Darmin melanjutkan, kebijakan tersebut intinya akan berupaya untuk menyinkronkan antara produksi, kebutuhan, dan impor.

"Di pangan itu ada yang sebetulnya belum terlalu settle antara produksi dan kebutuhan dan versus impor. Kita ingin supaya ada mekanisme yang lebih settle, tidak terlalu ad hoc," lanjutnya. *

Editor: Lodie_Tombeg Sumber: Kontan Ikuti kami di Mengaku Tolak Undangan Presiden Jokowi dan Menteri, Ustaz Ini Malah Banjir Pujian Sumber: Tribun Manado

Tidak ada komentar