www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pilpelsus GMIM - 25.000 Syamas dan Penatua Terpilih

Posted by On 22.49

Pilpelsus GMIM - 25.000 Syamas dan Penatua Terpilih

Pilpelsus GMIM - 25.000 Syamas dan Penatua Terpilih

Para Penatua dan Syamas yang terpilih harus rendah hati dan siap berkorban.

Pilpelsus GMIM - 25.000 Syamas dan Penatua TerpilihTribun ManadoSuasana Pemilihan Pelsus di Jemaat GMIM Talita Kum Pondang

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON â€' Para Penatua dan Syamas yang terpilih harus rendah hati dan siap berkorban. Hal ini dikatakan Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Pdt HWB Sumakul, terkait pemilihan pelayan khusus (Pelsus) GMIM, Jumat (13/10).

"Selamat mempersiapkan diri mengikuti katekisasi, kamu semua adalah kekuatan pelayanan GMIM. Kalian harus siap berkorban untuk Tuhan Yesus dan organisasi GMIM," ujar Sumakul.

Ia juga menegaskan, secara teologis alkitabiah semua anggota jemaat adalah pelayan Tuhan dan ada untuk melayani. Semua sama di hadapan Tuhan dan semua punya kualitas sama di hadapan Tuhan

"Selamat atas terpilihnya saudaraâ€'saudara, yang jumlahnya lebih dari 25.000 orang penatua dan syamas di GMIM dan sekitar 4.755 orang penatua di kompelka BIPRA (Bapak Ibu Pemuda Remaja Anak) yang akan dipilih hari minggu 15 Oktober," kata Sumakul, Jumat (13/10).

Sementara itu, Berlokasi di rumah dinas Wakil Wali Kota Tomohon, dilaksanakan proses pemungutan pilihan pelsus.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) terlihat anstusias mengikuti proses pelsus.

"Siapapun yang terpilih harus diterima sebagai suatu panggilan dalam pelayanan di lingkup GMIM karna itu marilah kita semua memilih dengan iman apakah pemilihan Syamas dan Penatua di Kolom masing masing maupun pada kategorial BIPRA" ; kata Sompotan.

Ia juga berpesan jangan saling menjatuhkan atau memojokkan satu dengan yang lain, hendaklah terus menjaga persekutuan karena pemilihan pelsus hanyalah sarana atau cara untuk memilih pemimpin di jemaat.

"Harus ada anggota kolom dan majelis kolom, tidak mungkin semuanya penatua atau syamas, dan tidak mungkin pula semuanya anggota kolom, jadi proses ini semata mata untuk perjalanan pelayanan jemaat di periode 2018â€'2021," kata dia.

Baginya apabila jemaat hendak memilih, memilih dengan iman dan hati yang tulus.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: reporter_tm_cetak Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Seorang Istri di Bekasi Pergoki Suami Sedang Setubuhi Siswi SMK, Ternyata Wanita Itu... Sumber: Tribun Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »