GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PLN Segera Bangun Gardu Induk di Bolsel

PLN Segera Bangun Gardu Induk di Bolsel

PLN Segera Bangun Gardu Induk di Bolsel "Kita akan koordinasikan dengan bagian UIP untuk ditindak lanjuti ke tahap ke dua, ketika mereka datang ke Bolsel,"Senin, 30 Oktober 2017 …

PLN Segera Bangun Gardu Induk di Bolsel

PLN Segera Bangun Gardu Induk di Bolsel

"Kita akan koordinasikan dengan bagian UIP untuk ditindak lanjuti ke tahap ke dua, ketika mereka datang ke Bolsel,"

PLN Segera Bangun Gardu Induk di BolselTRIBUNMANADO/FELIX TENDEKENPetugas PLN membangun jaringan listrik di kawasan perkantoran Panango, Bolsel, pada Senin (30/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Molibagu, Monang Hutagalung, membeberkan, pembangunan gardu induk akan segera dilaksanakan setelah tahap pertama pembebasan lahan selesai dilakukan.

Kata Monang, Senin (30/10/2017) di ruang kerjannya, hal tersebut dilakukan sebagai langka PLN untuk meningkatkan pelayanan listrik kepada masyarakat.

"Kita akan koordinasikan dengan bagian UIP untuk ditindak lanjuti ke tahap ke dua, ketika mereka datang ke Bolsel," kata Monang.

Kata dia, kehadiran gardu induk akan menjawab persoalan pemadaman yang terjadi akibat permintaan daya listrik oleh konsumen yang terus meningkat.

"Saya pastikan listrik dari gardu induk ini hanya akan mengaliri wilayah Bolsel," kata dia.

Dicontohkan olehnya, sistem pengaliran listrik menggunakan gardu induk mengikuti junlah kebutuhan perwilayah. Misalnya satu kecamatan membutuhkan 3 mega akan disalurkan sebanyak itu tanpa masalah.

"Mudah mudahan tidak akan ada kelangkaan listrik apalagi jika tiang tiang selesai di bangun," jelasnya.

Sementara jelasnya, untuk anggaran pembangunan nanti UIP yang akan bertanggung jawab. Dirinya hanya membuka kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk pembebasan lahan.

Se mentara belum lama ini, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru, mengatakan, bahwa Pemkab telah menghibahkan lahan seluas dua hektar kepada PLN di Kawasan Perkantoran Panango.

Kebijakan tersebut diambil oleh Pemkab untuk memudahkan PLN dalam pembangunan, juga upaya bersama untuk menanggulangi gangguan penyaluran listrik.

"Rencanannya lahan tersebut akan dibangun gardu induk PLN sebab di Bolsel juga perlu pengadaan gardu baru," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Mengaku Tolak Undangan Presiden Jokowi dan Menteri, Ustaz Abdul Somad Malah Banjir Pujian Sumber: T ribun Manado

Tidak ada komentar