GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 Persen

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 Persen

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 Persen Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini sudah mencapai angka 100 persen.Rabu…

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 Persen

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 Persen

Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini sudah mencapai angka 100 persen.

Realisasi PBB Bolsel Capai 100 PersenFElIX TENDEKENCamat Tomini Suprin Mohulangio, Rabu (11/10) di gedung Grand Fajar Soguo, Bolaang Uki, Bolsel.

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini sudah mencapai angka 100 persen.

"Yang terakhir masuk sebesar Rp 5.434.234 dari Desa Botuliodu," jelas Camat Tomini, Suprin Mo hulangio, Rabu (11/10) di gedung Grand Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki.

Kata dia, keterlambatan yang terjadi dilapangan karena objek pajak ada didalam desa, sementara pemiliknya berada di luar desa.

"Ini salah satu faktornya," kata Camat.

Menurut Suprin sapaan akrabnya, target penetapan yang diberikan sebesar Rp 44.877.439 dan sudah terealisasi semua.

Sementara itu ditempat yang sama, Sangadi (Kepala Desa) Botuliodu, Ais Abdjul, mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin agar PBB di desanya terealisasi.

"Kita berupaya menghubungi pemilik objek pajak yang ada di luar desa," kata dia.

Bahkan menurut Sangadi, lewat sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya, telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyetorkan tanggung jawabnya kepada pemerintah.

"Harus diakui untuk tingkat kesadaran masyarakat membayar pajak tiap tahun cukup tinggi," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Manado

Tidak ada komentar