www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

RSJ Ratumbuysang - Kejaksaan Tinggi Klaim Telah Periksa Saksi-saksi Kasus

Posted by On 20.41

RSJ Ratumbuysang - Kejaksaan Tinggi Klaim Telah Periksa Saksi-saksi Kasus

RSJ Ratumbuysang - Kejaksaan Tinggi Klaim Telah Periksa Saksi-saksi Kasus

Kejaksaan Tinggi hingga kini masih belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan penyelidikan kasus pembangunan rumah sakit tersebut.

RSJ Ratumbuysang - Kejaksaan Tinggi Klaim Telah Periksa Saksi-saksi KasusTRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUWKondisi bangun RSJ Ratumbuysang yang mangkrak. Foto diambil pada Selasa (23/10/2017)

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tindak lanjut penyelidikan kasus dugaan korupsi gedung lima lantai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang Manado hingga kini belum jelas.

Pihak Kejaksaan Tinggi hingga kini masih belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan penyelidikan kasus pemba ngunan rumah sakit tersebut.

"Pada intinya penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan alat bukti termasuk meminta perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulut," ujar Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni Mallaka kepada Tribun Manado, Selasa (24/10/2017) siang.

Namun Yoni enggan menyebutkan berapa banyak saksi-saksi yang telah diperiksa, siapa saja dan dari mana saja. Tak ada perkembangan baru yang disampaikan kejaksaan terkait kasus ini, sama dengan pernyataan yang disampaikan beberapa bulan lalu.

"Terkait berapa saksi, siapa saja dan lainnya sudah terkait materi penyidikan. Nanti saatnya kami sampaikan. Pada intinya sudah beberapa orang diperiksa dan barang bukti atau surat sudah kita dapatkan. Alat bukti tersebut disampaikan ke BPKP untuk dihitung kerugian negaranya," ujar dia.

Yoni kembali mengatakan bahwa sudah banyak yang diperiksa tanpa menjelaskan berapa banyak jumlahnya.

"Say a tidak bisa memastikan jumlahnya. Intinya Sudah banyak saksi diperiksa dan terkait surat yang disita ada kaitannya dengan perkara tersebut. Terima kasih," ujar dia.

Terkait dengan proses perhitungan kerugian negara lanjut Yoni sudah wewenang Tim BPKP dan penyidik.

"Kita percayakan kepada mereka untuk menyelesaikannya. Terima kasih," ujar Yoni.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat dihubungi tribun tiga bulan lalu kejaksaan tinggi menyatakan serius menangani kasus dugaan korupsi RSJ Ratumbusyang.

Saat itu tengah menunggu hasil audit BPKP terkait kerugian negara. Jika hasil audit sudah keluar, maka penyelidikan bisa dilanjutkan.

Namun sampai saat ini tindak lanjutnya kasusnya tak jelas, pihak kejati menunggu hasil audit BPKP, pihak BPKP meminta kelengkapan dokumen dari Kejati.

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Kepsek Paksa Siswi Kelas 9 untuk Berhubungan Badan hingga Korban Hamil, Begini Kronologinya Sumber: Tribun Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »