GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas Seperti yang dilakukan Flavian Abe Sam, bocah 11 tahun di Abu Dhabi yang telah mengumpulka…

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas

Seperti yang dilakukan Flavian Abe Sam, bocah 11 tahun di Abu Dhabi yang telah mengumpulkan lebih dari 650 kilogram koran bekas.

Bocah 11 Tahun Jadi Aktivis Lingkungan, Kumpulkan 650 Kg Koran BekasNETFlavian menjadi contoh bagi banyak orang, menjaga lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dan sejak usia dini.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peduli dengan lingkungan bisa dilakukan siapa saja, tidak terkecuali anak-anak.

Seperti yang dilakukan Flavian Abe Sam, bocah 11 tahun di Abu Dhabi yang telah mengumpulkan lebih dari 650 kilogram koran bekas dan 60 handphone tak terpakai untuk didaur ulang.

"Kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk menjaga lingkungan. Sebuah perbuatan kecil bisa berdampak besar," ujar bocah yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar itu.

Baca juga: Kisah Buaya Berkalung Ban dan Kenyataan Menyedihkan Lingkungan Kita

Apa yang dilakukan Sam itu sebagai bagian dari gerakan daur ulang yang diprakarsai Kelompok Lingkungan Emirat (EEG) dalam kampanye 'Recylce, Reforest, Repeat'.

Sam yang tercatat sebagai siswa di Sekolah Dasar Al Wathba di Abu Dhabi, memulai keikutsertaannya dalam gerakan itu dengan menyumbang 450 kg koran bekas. Kemudian kembali lagi dengan 200 kg koran bekas lainnya.

Sam, dikutip dari Gulfnews, mulai tertarik pada gerakan lingkungan di usia enam tahun saat dirinya mengikuti kegiatan serupa di sekolah.

Setelahnya, Sam mulai kerap mengikuti kampanye lingkungan seperti mengumpulkan kertas dan kaleng bekas, serta penghijauan.

Sam bahkan men datangi sejumlah toko elektronik untuk mengumpulkan handphone tak terpakai.

"Aku pernah membaca tentang telepon selular bekas yang harus dibuang secara khusus karena mengandung racun," ujarnya.

Editor: Fernando_Lumowa Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Manado

Tidak ada komentar