GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUD

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUD

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUD Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)…

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUD

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUD

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menemukan ada nama Aparatur Sipil Negara (ASN)

Bolsel - Temukan Nama ASN Pengurus Parpol, Selanjutnya ini yang Dilakukan KPUDTRIBUNMANADO/FELIX TENDEKENZulkarnaen Kamaru, Ketua KPUD Bolsel

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menemukan ada nama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdaftar sebagai pengurus Partai Politik (Parpol).

Ditemukan saat anggota KP UD sedang memeriksa dokumen persyaratan Parpol yang terdaftar dikantor tersebut.

"Ada tiga orang ASN yang terindikasi sebagai pengurus Parpol. Untuk itu kami akan klarifikasi," ujar Ketua KPUD Bolsel, Zulkarnaen Kamaru, Senin (6/11).

Proses klarifikasi akan langsung dilakukan kepada ASN terkait. Karena pihaknya ingin mendapatkan jawaban langsung, jangan sampai nama mereka dicatut.

"Kita sementara melakukan proses tersebut," jelas Kamaru kemudian menambahkan usai tahap pemeriksaan dokumen akan ada pengumuman hasil.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menemukan adanya keanggotaan ganda di hampir seluruh dokumen Parpol yang dimasukan.

"Ini nantinya akan mereka perbaiki pada tahapan berikut," jelasnya.

Sementara itu Eskolano Kakunsi, satu diantara anggota KPU lainnya, mengatakan, sesuai aturan yang ada ASN dilarang menjadi pengurus Parpol.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga netralitas para ASN dari pengaruh Parpol.

"Sehingga memusatkan segala pikiran dan tenaga kepada tugas yang dibebankan. Semua sesuai dengan Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN," jelas Eskol sapaan akrabnya.

Penulis: Felix Tendeken Editor: Siti Nurjanah Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Manado

Tidak ada komentar