www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN Lakukan Mapalus Pemangkasan Pohon Demi Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

Posted by On 14.13

PLN Lakukan Mapalus Pemangkasan Pohon Demi Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

PLN Lakukan ‘Mapalus Pemangkasan Pohon’ Demi Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

Paultje Mangundap, Manajer PLN Area Manado mengatakan, Mapalus Pemangkasan merupakan upaya preventif PLN menjaga pasokan listrik jelang Desember.

PLN Lakukan ‘Mapalus Pemangkasan Pohon’ Demi Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun BaruHUMAS PLN AREA MANADOManajer PLN Area Manado, Paultje Mangundap memantau pekerjaan Mapalus Pemangkasan Pohon di Manado, pekan lalu.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO â€" PLN Wilayah Suluttenggo melalui PLN Area Manado menggelar Mapalus Pemangkasan Pohon selang sejak pekan lalu.

Kegiatan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kota Manado ini berupa pemangkasan pohon yang berada dekat atau sudah menyentuh jaringan listrik. Mapalus Pemangkasan dilaksanakan sepanjang Bulan November ini yang bertujuan meminimalisir potensi gangguan terhadap distribusi tenaga listrik.

Aksi ini digelar kontinyu di wilayah pelayanan PLN Area Manado yang meliputi Minahasa Raya, khususnya Kota Manado.

Paultje Mangundap, Manajer PLN Area Manado mengatakan, Mapalus Pemangkasan merupakan upaya preventif PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Desember.

“Harapan kita, gangguan akibat pohon yang menyentuh jaringan listrik bulan depan seminimal mungkin. Apa yang namanya gangguan tidak bisa kita pastikan atau prediksi. Makanya kita melakukan pencegahan,” ujar Mangundap, Selasa (7/11).

Katanya langkah ini diambil mengingat bulan depan sebagian besar masyarakat di Manado dan Minahasa Raya merayakan Natal dan menyongsong tahun baru.

Ia mengatakan, sebagian besar gangguan penyebab pada mnya aliran listrik karena pohon yang menyentuh jaringan. Gesekan pohon dan kabel listrik menyebabkan terjadinya pemadaman.

“Apalagi jelang akhir tahun, kerap diwarnai cuaca buruk, musim penghujan sehingga potensi gangguan bertambah. Harapan kami, masyarakat tak terganggu saat menyambut Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ia memohon maaf jika kegiatan Mapalus Pemangkasan ini mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat. Katanya, PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik sementara di area di mana sedang dilakukan pemangkasan.

PLN menyediakan kendaraan pengangkut dahan dan ranting pohon terpangkas. Ia bersyukur, DLH Manado mendukung penuh aksi tersebut. Katanya, PLN berkoordinasi dengan DLH ketika melakukan pemangkasan.

Asmen Jaringan PLN Area Manado, Mochtar Sigar menambahkan, pemadaman dilakukan sementara pada saat pekerja dari vendor PLN melakukan pemangkasan pohon. Durasi pemadaman bervariasi tapi tapi PLN berupaya tak lebih dari empat jam.

â €œPekerjaan bergilir dan bertahap di seluruh Manado. Ketika pemangkasan, penyulang di area tersebut kami lepas. Kami mohon masyarakat bisa maklum. Sekiranya mungkin, masyarakat bisa menyediakan genset sebagai cadangan,” katanya seraya berharap, masyarakat bisa merelakan pohon di pekarangannya dipangkas karena mendekat atau menyentuh kabel listrik.

Editor: Fernando_Lumowa Ikuti kami di Pensiunan PNS Perkosa Gadis 21 Tahun di Warung Kopi, Video Durasi 3 Menitnya Beredar Sumber: Tribun Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »