www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Sering Ditanyakan Kontestan pada Lois di Ajang Miss Tourism ...

Posted by On 02.56

Ini Sering Ditanyakan Kontestan pada Lois di Ajang Miss Tourism ...

SPORTOURISM â€" Sebagai salah satu kontestan yang mengikuti pemilihan di kancah internasional, Lois Merry Tangel bertemu dengan banyak peserta lain dari berbagai negara. Kontes Miss Tourism International 2017/18 yang berlangsung di Malaysia pun membuat banyak peserta yang menanyakan tentang Indonesia dan Negeri Jiran.

Sebagai negara serumpun, Indonesia dan Malaysia sering kali disamakan. Padahal dua negara tersebut berbeda. Hal ini pula yang ternyata banyak ditanyakan kontestan di Miss Tourism International 2017/18 kepada Lois sebagai perwakilan dari Indonesia.

”Ya, itu sangat menarik, banyak yang menanyakan sebenarnya apa bedanya budaya di Indonesia dan Malaysia,” kata Lois di sela media gathering, Kamis (21/12) lalu. Ia pun menjabarkan kekayaan Indonesia yang memiliki 17.000 pulau dengan bahasa dan budaya yang berbeda.

Kebudayaan Malaysia yang d ibilang ‘mirip’ dengan Indonesia memang menurut sejarah berasal dari transmigran Indonesia ke Negeri Jiran. Lois tak dapat memungkiri, namun Ia kembali menjelaskan jika banyak keunikan dalam budaya Indonesia. ”Saya jelaskan budaya dari asal saya, Sulawesi Utara, kemudian dari Indonesia Timur lainnya seperti Papua dan NTT,” tambah Lois.

Ia pun mendapat pengakuan dari kontestan asal Malaysia jika memang ada kemiripan budaya di antara kedua negara tersebut. ”Yang kita bisa hanya saling menghargai masing-masing dan mengetahui bahwa ini (budaya) Indonesia dan itu Malaysia,” katanya.

Selain budaya yang dipertanyakan, Lois mengaku jika banyak yang heran dengan selera kuliner Indonesia bercita rasa pedas. Ia pun tak bisa banyak menjawab karena selera tersebut memang sudah turun temurun disukai di Indonesia. "Malaysia juga penyuka makanan pedas, sampai ada yang sakit karena kepedesan, pengalaman lucu sih," tutup Lois.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »