www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tepung Kelapa Indonesia Laris Manis di Rusia

Posted by On 22.39

Tepung Kelapa Indonesia Laris Manis di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Produk ekspor tepung kelapa asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) makin laris manis di Rusia. Hal ini menyusul permintaan ekspor terus berdatangan.
"Jelang Natal pengiriman tepung kelapa ke Rusia semakin banyak," kata Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut, Jenny Karouw di Manado, Senin.
Jenny mengatakan kali ini tepung kelapa yang diekspor ke Rusia sebanyak 26 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 62.400 dolar Amerika Serikat (AS). Di penghujung tahun, jumlah tepung kelapa yang diekspor ke Rusia terus meningkat. Ini karena permintaan masyarakat juga naik.
Ia menjelaskan tingginya ekspor tepung kelapa ke Rusia, ditandai makin stabilnya pasar di negara tersebut. Kalau tahun-tahun lalu hanya menjadi pasar alternatif, tetapi dua tahun terakhir sudah jadi pasar konstan.
Bahkan dari informasi diperoleh bahwa kebutuhan tepung kelap a Rusia sebenarnya sangat besar, tetapi belum dapat dioptimalkan karena keterbatasan industri tepung kelapa yang dapat merambat ke negara tersebut.
Pemerintah, katanya, akan terus memfasilitasi agar komoditi unggulan daerah bisa dijual di semua negara di dunia. "Kami akan terus memfasilitasi agar selalu tercipta pasar baru bagi komoditi ekspor Sulut, baik turunan kelapa, pala maupun produk perikanan, "jelas dia.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »