GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di ...

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di ...

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di Pemilu 2019 ke Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar zumba di Kawasa…

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di ...

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di Pemilu 2019 ke Masyarakat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar zumba di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (21/4/2018) pagi.

Gelar Zumba di Megamas, KPU Sulut Kenalkan Belasan Parpol di Pemilu 2019 ke MasyarakatTribun ManadoKPU Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Zumba di Kawasan Megamas, Sabtu (21/04/2018) pagi.

Laporan Wartawan Tribunmanado.co.id Indry Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar zumba di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (21/4/2018) pagi.

Dalam senam kebugaran yang digelar oleh Ketua KPU Sulut Yessy Momongan cs, para penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) itu juga mengenal belasan partai politik (parpol) yang dinyatakan lolos oleh KPU RI beberapa waktu lalu untuk maju dalam pemilu 2019 nanti.

Berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh Komisioner kepada masyarakat terkait pemilu.

"Ayo di sini siapa yang tahu pemilu 2019 di gelar kapan? Yang bisa jawab naik ke panggung nanti dapat hadiah," ujar seorang komisioner.

"Di 2019 nanti ada berapa parpol yang maju dalam pemilu? Coba sebutkan siapa-siapa saja parpol itu berdasarkan nomor urut," tanya mereka.

Pantauan TribunManado.co.id, terlihat dengan jelas antusiasme masyarakat dalam menjawab setiap pernyataan dari para Komisioner.

Sebelumnya, KPU telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta pemilu 2019 di tingkat pusat dan provinsi pada 2 8 hingga 30 Januari 2018.

Ada 16 partai politik dinyatakan lolos pada tahap verifikasi faktual tingkat pusat.

Adapun dari 16 partai itu, 12 adalah parpol lama dan empat lainnya parpol baru.

Partai-partai tersebut adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Kemudian, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara empat partai baru peserta pemilu 2019 yang lolos tahap verifikasi faktual tingkat pusat yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Penulis: Indry Panigoro Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Jadi Sorotan Media Asing, TKI Diperkosa Polisi Malaysia saat Minta Bantuan karena Disiksa Majikan Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Tidak ada komentar