GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung ...

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung ...

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung Manado-Tokyo Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (56) berharap agar penerbangan langsung dap…

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung ...

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung Manado-Tokyo

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (56) berharap agar penerbangan langsung dapat dibuka dari Manado ke Tokyo dalam waktu dekat.

Gubernur Sulut Berharap Segera Dibuka Penerbangan Langsung Manado-TokyoKoresponden Tribunnews.com/Richard SusiloGubernur Sulut Olly Dondokambey (kanan) dan Herman Hery Adranacus politikus DPR RI dari PDIP (kanan Olly), serta pejabat Minahasa.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (56) berharap agar penerbanga n langsung dapat dibuka dari Manado ke Tokyo dalam waktu dekat.

"Kita kan sudah buka penerbangan langsung dari Manado ke China, kini gilirannya kalau bisa secepat mungkin dibuka penerbangan dari Manado ke Tokyo Jepang," kata Olly kepada Tribunnews.com, Minggu (29/7/2018) disela acara Festival Indonesia yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (28/7/2018) hingga Minggu(29/7/2018) di Taman Hibiya Tokyo.

Penerbangan Manado-Tokyo menurut Olly akan semakin meningkatkan roda perekonomian Manado lebih baik lagi di masa depan.

"Kita lihat banyak sekali orang Manado di Jepang sini bukan? Itu sudah pertanda memang sudah waktunya dibuka penerbangan langsung antara Manado dan Tokyo dalam waktu dekat," ujar Olly.

Olly berharap sumber daya manusia Manado bisa bermanfaat bagi Jepang yang saat kekurangan penduduk.

Baca: Putri Irwandi Yusuf, Putroe Sambinoe Meutuah Satu-satunya Perempuan Asal Aceh yang Menjadi Pilot

D an bagi Manado memberikan kesempatan lapangan kerja di Jepang, meningkatkan kesejahteraan warga Manado dengan bekerja di Jepang.

Selain itu Olly juga melihat perputaran ekonomi di bidang perikanan akan jauh lebih baik.

"Kalau selama ini ikan tuna dari Manado dan sekitarnya dikirimkan mesti ke Bali dulu, itu kan akan makan waktu lagi kurang fresh kalau sampai di Jepang. Tetapi kalau nangkap di Manado bisa langsung dikirimkan ke Jepang dari Manado pasti semakih fresh bukan?" kata Olly.

Karena itu Olly berharap pemerintah Jepang mau mempertimbangkan lebih lanjut keinginannya memperbolehkan pembukaan slot di Tokyo untuk penerbangan dari Manado langsung ke Tokyo.

"Saya akan ke Tokyo lagi mungkin Oktober untuk membicarakan lebih serius lagi dengan pihak pemerintah Jepang mengenai penerbangan langsung ini. Semoga saja bisa segera terealisasi dalam waktu dekat," harap Olly.

Editor: Dewi Agustina Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Sulawesi Utara

Tidak ada komentar