www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asosiasi Wisata Indonesia: Gunung Agung Erupsi, Bali Masih Aman ...

Posted by On 09.08

Asosiasi Wisata Indonesia: Gunung Agung Erupsi, Bali Masih Aman ...

Fokus, Bali - Dampak erupsi Gunung Agung dirasakan para wisatawan di sejumlah daerah. Di Jakarta, beberapa penumpang tujuan Denpasar mengalihkan penerbangan ke Surabaya atau mengembalikan tiket pesawat. Sementara calon penumpang di Terminal Juanda, Surabaya memilih kembalikan tiket.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (28/11/2017), sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, masih menutup rute keberangkatan ke Denpasar dan Lombok. Akibatnya, calon penumpang memilih mengalihkan rute ke Surabaya, Jawa Timur dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali melalui jalur darat.

  • PHOTO: Gunung Agung Awas, 42 Orang Dievakuasi ke Pengungsian
  • VIDEO: Gunung Agung Meletus, Target Wisatawan ke Bali Tak Tercapai
  • PHOTO: Gunung Agung Erupsi, Ini Imbauan Gubernur Bali

Di Surabaya, Jawa Timur, 12 penerbangan d ari Bandara Juanda ke Denpasar, Bali, turut dibatalkan. Calon penumpang memilih menggunakan jalan darat menuju Pulau Bali atau mengembalikan tiket. Pada salah satu maskapai, uang tiket yang dikembalikan mendapatkan pemotongan. Sementara pihak Angkasa Pura menyatakan kebijakan pemotongan sepenuhnya kebijakan maskapai.

Di Manado, Sulawesi Utara, sebanyak 114 calon penumpang dari rombongan kepala desa di Minahasa Selatan menunggu dalam ketidakpastian untuk diberangkatkan ke Denpasar, Bali. Akibatnya rombongan yang akan melakukan bimbingan teknis di Denpasar mengalihkan tujuan ke Bandung, Jawa Barat.

Terkait erupsi Gunung Agung, Asosiasi Perjalanan dan Wisata Indonesia (ASITA) menilai Pulau Bali masih aman dikunjungi wisatawan karena hanya radius 8 kilometer yang terdampak langsung. Sedangkan obyek wisata lain di Karangasem atau wilayah lain aman dikunjungi.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »