www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bank Indonesia Perbanyak Kas Titipan

Posted by On 08.32

Bank Indonesia Perbanyak Kas Titipan

Bank Indonesia Perbanyak Kas Titipan

Bank Indonesia (BI) terus memperbanyak kas titipan di seluruh daerah di Indonesia

Bank Indonesia Perbanyak Kas TitipanTRIBUNMANADO/HERVIANSYAHBank Indonesia (BI

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Indonesia'>Bank Indonesia (BI) terus memperbanyak kas titipan di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat mendapatkan uang layak edar dalam bertansaksi.

"Kami saat ini terus memperbanyak kas titipan di berbagai daerah. Hal ini karena untuk mempermudah peredaran rupiah di masyarakat," ujar Kepala Departemen Pengelolaan Uang Indonesia'>Bank Indonesia, Suhaedi, Rabu (22/11/2017).

Suhaedi menambahkan saat ini jumlah kantor perwakilan BI di Sulut berjumlah 45 di seluruh Indonesia. Kantor tersebut tidak mungkin dapat menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu agar memudahkan melakukan pendistribusian uang ke masyarakat, di perbanyak kas titipan.

"Kas Titipan sendiri merupakan kegiatan penyediaan uang milik Indonesia'>Bank Indonesia yang dititipkan kepada satu di antara bank untuk mencukupi persediaan kas bank-bank dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di suatu daerah tertentu, yaitu daerah yang lokasinya relatif jauh dari Kantor Indonesia'>Bank Indonesia setempat.

Saat ini jumlah kas titipan sebanyak 102, diharapkan sampai dengan akhir tahun 2017 minimal berjumlah 107. "Di Indonesia titik distribusi di 515 kabupaten dan kota," ungkapnya.

Untuk saat ini jumlah uang yang beredar di masyarakat berjumlah Rp600 triliun.

Terpisah, Ke pala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo mengungkapkan kas titipan juga dapat kita maknai sebagai wujud nyata Indonesia'>Bank Indonesia dan perbankan daerah untuk memberikan layanan penyediaan Uang Rupiah kepada masyarakat, dengan jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu, dan tentunya kondisi yang layak edar.

Seperti belum lama ini dibuka kas titipan untuk dua daerah, yaitu Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud dan Siau di Sitaro.

"Dengan dibukanya kas titipan di Melonguane dan Siau, layanan kas titipan di Sulut kini telah menjangkau seluruh Kabupaten Kepulauan terdepan dan terluar, setelah sebelumnya sudah kita buka layanan kas titipan di Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkapnya.

Menurut dia untuk kas titipan Melonguane yang ke 103 dan Siau ke 104 di seluruh Indonesia, atau merupakan yang ke-6 dan ke-7 di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo. Sebelumnya kas titipan ada di Gorontalo, Tahuna, Kotamobagu, Pohuwato, dan Bitung.

Penulis: Herviansyah Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »