www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati H2M Hadiri KonferensiPagar Nusa Organisasi Sayap NU Sulut

Posted by On 02.49

Bupati H2M Hadiri KonferensiPagar Nusa Organisasi Sayap NU Sulut

Bupati H2M Hadiri Konferensi Pagar Nusa Organisasi Sayap NU Sulut

Bupati Hi Herson Mayulu menghadiri acara konferensi Wilayah ke IV Pagar Nusa Organisasi Sayap (PNOS) Nahdatul Ulama

Bupati H2M Hadiri Konferensi Pagar Nusa Organisasi Sayap NU SulutISTIMEWAKegiatan konfrensi Wilayah ke IV Pagar Nusa Organisasi Sayap (PNOS) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Balai Diklat Keagamaan Kota Manado, Minggu (5/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M) menghadiri acara konferensi Wilayah ke IV Pagar Nusa Organisasi Sayap (PNOS) Nahdl atul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2017, di Balai Diklat Keagamaan Kota Manado, Minggu (5/11/2017) pukul 15.00 Wita.

Selain berterima kasih, dalam sambutannya, Om Oku, sapaan akrabnya mengatakan, sebagai warga Nahdiyin Ahlu Sunnah Waljamaah dirinya bagian dari organidasi NU.

Keterlibatan NU dalam memberikan gagasan terhadap persoalan bangsa dan negara, tidak bisa di pungkiri sangat penting.

"Untuk itu pagar Nusa sebagai badan Otonom dan NU memiliki kewajiban untuk terus menjaga organisasi NU," Bupati berpesan.

Sebagai pengurus NU dan Bupati, Om Oku juga mendapat mandat dan kepercayaan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, sebagai Ketua Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), dan Dewan Masjid Indonesia.

"Sebagai kader NU yang mengimplementasikan nilai Hablulmiaullah dan Hablulminanas, maka sudah menjadi tanggung jawab saya dan kita semua untuk menyatukan umat Islam di Sulut," kata Oku.

Disisi lai n juga berfungsi menjaga keamanan dan menjunjung terus toleransi umat beragama ditengah kemajemukan Provinsi Sulut.

Apalagi katanya, di Sulut ada banyak ormas Islam, baik Muhammadiyah, Serikat Islam, dan sebagainya.

"Maka dari itu, ketika kita bicara NKRI dan pembangunan umat dan Provinsi Sulut, harus bersatu dengan tetap memperkokoh nilai keislaman dan keimanan kepada Allah SWT," jelas Oku.

Sementara itu Ketua Panitia, Sarwani Yahya, mengatakan, bahwa Muswil PNOS mengambil tema meneguhkan mentalitas santri menuju Sulut Hebat.

Kemudian Ketua PNOS Nusa Sulut, Hi Midun Loho, mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Bupati H2M yang juga menjabat sebagai Ketua Rois Am NU Kabupaten Bolsel.

"Pagar Nusa harus menjadi pelindung terhadap santri dan NU," jelas Wakil Ketua Tanfiziah NU Hi Ulyas Taha.

Acara ini dihadiri oleh Wakil ketua PW NU sulut Hi Ulyas Taha, Ketua Pagar Nusa Sulut Hi Midun Loho, Wakil Ketua PWNU DR TD Aben g Elong, Sekretaris PWNU Sulut Masri Soleman, Kandepag Manado, Kandepag Kota Kotamobagu, Kandepag Bitung, Anggota DPRD Kota Manado, serta beberapa organisasi badan otonom NU.

Penulis: Felix Tendeken Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »