www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Indonesia Targetkan Kunjangan 10 Juta Turis Asal China

Posted by On 10.05

Indonesia Targetkan Kunjangan 10 Juta Turis Asal China

Puan Maharani

Puan Maharani (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Pemerintah Indonesia terus menggenjot sektor pariwisata untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia. Salah satu negara yang menjadi target terbesar adalah China, dengan harapan bisa mendatangkan hingga 10 juta wisatawan."Kedua negara (Indonesia-China) perlu memberikan fasilitas promosi wisata yang memadai, mendorong media agar aktif mempromosikan berbagai destinasi wisata, serta pendidikan bahasa Mandarin yang selama ini telah berlangsung dapat ditingkatkan lagi,รข€ kata Puan dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat Indonesia-China ke-3 di Hotel Alila Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (28/11).Salah satu upaya mencapai angka tersebut, Pemerintah Indonesia tel ah membuka jalur penerbangan langsung dari China ke Indonesia melalui Manado, Sulawesi Utara.

Puan Maharani bersama Wakil PM China Liu Yandong

Puan Maharani bersama Wakil PM China Liu Yandong (Foto: Dok.Humas Kemenko PMK)
"Dan hasilnya telah menunjukan peningkatan wisatawan yang tinggi dari China," ujar Puan. Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, optimistis dengan disepakatinya nota kesepahaman bersama China tersebut dapat terus meningkatkan jumlah wisatawan China ke Indonesia. "Kondisi tahun ini jumlah wisatawan sudah lebih dari 1,4 juta dari China. Dan kita yakin dengan kerja sama 2 negara ini, kita akan mengalami peningkatan," kata Agus.Sedangkan kerja sama dalam bidang perlindungan binatang langka adalah pemberian konservasi giant panda di Taman Safari Indon esia (TSI). Wakil Menteri Pendidikan China mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengunjungi giant panda di TSI.

Liu Yandong Kunjungi Giant Panda di Taman Safari

Liu Yandong Kunjungi Giant Panda di Taman Safari (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
"Saya menyambut ke Taman Safari Indonesia untuk menyaksikan giant panda itu sendiri. Dan kerja sama giant panda merupakan hasil terbaru menindaklanjuti kesepahaman presiden kedua negara," kata Wakil Menteri Pendidikan China, Tian Xuejun, usai menghadiri senior official meeting Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat Indonesia-China ke-3.

Baca Juga :

  • Pemerintah RI-China Sepakat Kembangkan Pendidikan Vokasi di Indonesia
  • Pemerintah RI-China Sepakati Kerja Sama di Bidang Teknologi dan Sains
  • RI-China Berkum pul di Surakarta Bahas Kerja Sama Antarmasyarakat
Pertemuan Tingkat Tinggi ini turut dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong. Puan dan Liu Yandong mewakili negaranya masing-masing untuk menandatangani 6 dokumen kerja sama antara Indonesia-China di berbagai bidang, seperti pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kebudayaan, kesehatan, media, pemuda, pariwisata dan olahraga.Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »