www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Presenter Wanita Mesir Dipenjara 3 Tahun Penjara Karena Bahas Anak di Luar Nikah

Posted by On 05.10

Presenter Wanita Mesir Dipenjara 3 Tahun Penjara Karena Bahas Anak di Luar Nikah

Presenter Wanita Mesir Dipenjara 3 Tahun Penjara Karena Bahas Anak di Luar Nikah

Seorang presenter televisi Mesir dijatuhi hukuman 3 tahun penjara setelah mendiskusikan soal perempuan yang memiliki anak di luar pernikahan.

Presenter Wanita Mesir Dipenjara 3 Tahun Penjara Karena Bahas Anak di Luar NikahNETDoaa Salah, pembawa acara televisi Mesir dipenjara selama tiga tahun karena membahas soal kehamilan di luar nikah.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seorang presenter televisi Mesir dijatuhi hukuman 3 tahun penjara setelah mendiskusikan soal perempuan yang memiliki anak di luar pernikahan.

Doaa Salah, na ma presenter itu, dalam diskusi yang disiarkan stasiun televisi Al-Nahar menanyakan pendapat penonton soal berhubungan seks sebelum menikah.

Dalam acara yang sama, Doaa juga menyarankan perempuan bisa saja menikah demi mendapatkan anak lalu menceraikan suaminya.

"Jika seorang perempuan bercerai, dia akan menjadi janda sekaligus orangtua tunggal. Jadi, Anda bisa memilih menjadi orangtua tunggal sebelum menikah," kata Doaa saat membuka acara Dodi Show.

Tak lama setelah acara itu ditayangkan pada Juli lalu, Ashraf Naji, seorang pengacara, mengajukan gugatan hukum terhadap Doaa.

Doaa dikabarkan harus membayar kompensasi 10.000 pound Mesir atau sekitar Rp 7,6 juta. Doaa juga kemudian dinonaktifkan dari pekerjaannya selama tiga bulan tak lama setelah penayangan program itu.

Menurut kantor berita EFE, pemerintah menilai, ide yang dilontarkan Doaa itu mengancam pola kehidupan masyarakat Mesir.

Meski memiliki anak di luar pernikahan bukan h al ilegal di Mesir, tetap saja hal itu bukan situasi yang bisa diterima secara umum.

Para orangtua amat kesulitan mendapatkan kata kelahiran anak-anak ini karena peraturan mengharuskan adanya ayah yang jelas dari anak-anak itu. Meski sudah divonis 3 tahun penjara, Doaa masih memiliki kesempatan mengajukan banding.

Editor: Fernando_Lumowa Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »