www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Alumni Universitas Indonesia Berbagi dengan Petugas Kebersihan ...

Posted by On 05.23

Alumni Universitas Indonesia Berbagi dengan Petugas Kebersihan ...

Alumni Universitas Indonesia Berbagi dengan Petugas Kebersihan di Manado

Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) terus berbagi dengan sesama.

Alumni Universitas Indonesia Berbagi dengan Petugas Kebersihan di ManadoISTIMEWAIkatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) terus berbagi dengan sesama.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) terus berbagi dengan sesama.

Setelah menggelar baksos dan pengobatan gratis bagi masyarakat korban bencana di Sario, Sabtu (23/12/2017) 04.30 Wita dini hari Iluni UI Sulut berbagi dengan petugas kebersi han atau tukang sapu di jalanan Kota Manado.

Para alumni Iluni UI Wilayah Sulut memberikan diakonia bagi para petugas kebersihan.

"Kenapa para petugas kebersihan yang menjadi sasaran diakonia, karena mereka bekerja disaat orang masih tidur. Selain itu mereka memiliki pendapatan di bawah rata-rata. Dan ternyata paling banyak adalah lansia dan ibu-ibu bahkan Ada yang di dampingi keluarga bahkan anaknya," ujar Prof Grace Kandouw yang Dekan FKM Unsrat ditemani Sekretaris Iluni UI Pangkie Pangemanan dan Bendahara Een Walewangko.

Adapun diakonia yang diserahkan yaitu sembako diantaranya beras, gula, minyak goreng, sabun cuci dan handuk sebanyak 50 paket untuk 50 tukang sapu.

Kegiatan dimulai dari Jalan 17 Agustus, Tikala, Sudirman, TKB, Jalan Samratulangi, Jalan Ahmad Yani, Bethesda, Malalayang, dan Winangun.

Dr Novie Rampengan Koordinator tim medis yang mendampingi mengatakan melihat mereka (petugas kebersihan) yang sebagian besar lansia dan i bu-ibu dia jadi terharu.

"Saya berharap pemerintah daerah memperhatikan kesehatan seperti berikan check up setiap enam bulan sekali dan juga untuk pendapatan dan insentif daerah perlu ditinjau kembali," ujarnya.

Iluni UI Wilayah Sulut berharap kegiatan ini dapat bersama membagi berkat merasakan sukacita kepada sesama.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, akan muncul rasa kepedulian mereka yang tidak kena dampak bencana terutama komunitas intelektual yang ada. Saling membantu meringankan tanggungan masyarakat yang kena bencana," ujar Ferol Warouw, Humas Iluni UI Wilayah Sulut.

Komunitas yang diketuai Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ini rencananya akan menjadikan ini sebagai agenda rutinnya.

Pengurus Iluni yang mensupport baksos ini antara lain Dr Harley Mangindaan, Marlon Kandouw, Dr Ir Veronica Kumurur MSi, Prof Dr dr Grace Kandou MKes, Marlon Kamagi MSi, Dr Ir Ricky Rengkung ME, dr Irrine M Rompas SpPK, dr Victor Joseph SpJP FIHA, Dr dr Novie Rampengan SpAK DTM&H MCTM(TP), Dr Een Walewangko MSE, Ferlansius Pangalila SH MH, Aditio Suyitno, Dr Harley Mangindaan, Ir Pankie Pangemanan MSi, dr Eka Lantung, Rocky Mapaliey, Donald Porajow SE MSi, Dr Ferol Warouw SH ST MEng, dr.Glady Rambert, Aditio Suyitno, dan Eka Lantang, Adi Nelwan, dr. Herlyani K, Fredna Robot , dr Theresia R, Aneke Rattu, Marlon Kandouw, Dr Starry H Rampengan, Lini Liando, Harold, dr Ferdinand T, dr David.

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »