www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI: Nilai Investasi 1,4 Triliun, Sulut Maju

Posted by On 20.43

BI: Nilai Investasi 1,4 Triliun, Sulut Maju

BI: Nilai Investasi 1,4 Triliun, Sulut Maju By: Redaksi ManadopediaOn: BI: Nilai Investasi 1,4 Triliun, Sulut MajuReviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutBI: Nilai Investasi 1,4 Triliun, Sulut MajuKepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Soekowardojo memuji perkembangan yang terjadi di Sulwesi Utara. Menurutnya, pembangunan yang terjadi di Sulawesi Utara termasuk sangat pesat. Itu bisa mengindikasikan kemajuan dan sehatnya perekonomian di bumi nyiur melambai ini. “Kondisi perekonomian di Sulut tahun 2017 cukup bagus. Tentunya ini sangat berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” katanya. Hal […] BI: Nilai Investasi 1,4 Triliun,    Sulut MajuPeserta pertemuan tahunan BI berfoto bersama. (foto: ist).

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Soekowardojo memuji perkembangan yang terjadi di Sulwesi Utara.

Menurutnya, pembangunan yang terjadi di Sulawesi Utara termasuk sangat pesat. Itu bisa mengindikasikan kemajuan dan sehatnya perekonomian di bumi nyiur melambai ini.

“Kondisi perekonomian di Sulut tahun 2017 cukup bagus. Tentunya ini sangat berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Soekowardojo dalam Pertemuan tahunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan Bank Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan di Manado, Kamis (14/12/2017).

Mantan Deputi Gubernur Perwakilan BI Jawa Barat tersebut melanjutkan, nilai inflasi yang terjadi di Sulawesi Utara selama 2017 tergolong sangat kecil.

“Jika dibandingkan d engan daerah lain di Indonesia, tingkat inflasi Sulawesi Utara yang hanya 0,38 persen dapat dikatakan sangat baik,” katanya.

Pejabat BI yang menggantikan Peter Jacobs tersebut juga memuji nilai investasi yang diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selama tahun berjalan.

“Nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp 1,4 triliun. Nilai tersebut tergolong besar untuk meningkatkan kemajuan di Sulawesi Utara,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan tahun 2018 nanti, terdapat sepuluh prioritas pembangunan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Baca: Kandouw Prioritas 10 Pembangunan Tahun 2018, Ini Daftarnya

Menurut Wagub Steven Kandouw, bidang pembangunan tersebut diprioritaskan karena akan segera mengangkat Sulut ke tingkat perekonomian dan kemajuan daerah yang lebih baik.

Yang pertama yang menjadi prioritas menu rutnya adalah penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. Setelah itu ada pembangunan bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang revolusi mental dan reformasi birokrasi.

Selanjutnya ada bidang Infrastruktur dan pengembangan wilayah, serta Kedaulatan Pangan yang mencakup bidang perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan.

“Kemudian pembangunan bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Peningkatan Daya Saing Investasi, Pembangunan dan Pengelolaan Bencana serta Mitigasi Iklim,” kata mantan ketua DPRD Sulut ini.

Dia menambahkan, saat ini ekonomi Sulawesi Utara sedang bergeliat yang berdampak pada tingkat ekonomi masyarakat.
“Saat ini ada peningkatan positif dalam aktivitas ekspor-impor di Pelabuhan Bitung. Dulu aktivitas di Pelabuhan Bitung, hanya dibatasi tiga produk saja. pakaian, barang elektronik dan hasil pertanian” ujarnya.

Penulis: Fathur Ridho

Related Posts

  • Pemprov Sulut Gerak Cepat Ba ntu Korban Bencana
  • Kota Manado Lumpuh Diterjang Banjir dan Longsor
  • Makam Imam Bonjol, Cagar Budaya Peringkat Nasional
  • Guru dan Orang Tua Diskusi Program Belajar Siswa
  • Marah Hasil Rapor Anak? Baca Pesan Kepsek yang Viral Ini
Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »