www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir Tahun

Posted by On 17.22

Kandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir Tahun

Kandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir Tahun By: Redaksi ManadopediaOn: Kandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir TahunReviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutKandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir TahunKetua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara, Steven Kandouw akan menggelar Kejuaraan Bridge di akhir tahun 2017. Kejuaraan ini akan dilaksanakan, Sabtu (30/12/2017) di Gedung Bridge Center Henky Lasut- Eddy Manado, di kompleks Stadion Klabat Manado. Kejuaraan ini juga merupakan agenda Christmas Festival Sulut 2017. Sekreraris Umum (Sekum) Pengprov GABSI […] Kandouw Gelar Kejuaraan Bridge Akhir TahunKetua GABSI Sulut, Steven Kandouw berasama tim bridge PON Jabar 2016 lalu. (foto; ist).

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara, Steven Kandouw akan menggelar Kejuaraan Bridge di akhir tahun 2017.

Kejuaraan ini akan dilaksanakan, Sabtu (30/12/2017) di Gedung Bridge Center Henky Lasut- Eddy Manado, di kompleks Stadion Klabat Manado. Kejuaraan ini juga merupakan agenda Christmas Festival Sulut 2017.

Sekreraris Umum (Sekum) Pengprov GABSI Sulut, Youdi Lintjewas menjelaskan, kejuaraan ini sesuai dengan program kerja GABSI Sulut.

“Kejuaraan ini digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terhadap dunia olahraga Bridge,” katanya.

Dijelaskannya, olahraga bridge di Sulawesi Utara mengalami kemajuan pesat di bawah nakhoda Steven Kandouw yang juga menjabat orang nomor dua Sulut.

“Dukungan dan peran pak Wagub sangat besar dalam meningkatkan prestasi atlet bridge di Sulut. Prestasi demi prestasi berhasil ditorehkan GABSI Sulut di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dia juga optimis, GABSI Sulut kembali akan menyumbangkan medali emas untuk Sulawesi Utara dalam PON 2020 Papua mendatang.

Lintjewas juga menyatakan apresiasi terhadap ketua GABSI Sulut yang fokus dalam pembinaan atlet bridge usia muda.

“Awal November lalu, atlet bridge pelajar asal Sulawesi Utara berhasil meraih prestasi tertinggi di babak final Liga Bridge Siswa Nasional di Jakarta. Atas prestasi tersebut, Ketua GABSI sudah menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi,” katanya.

Hal ini menurutnya akan memberikan motivasi ekstra bagi para atlet muda. Lanjut dia, dengan perhatian pengurus, para atlet junior akan terus memberikan prestasi untuk keharuman nama daerah Sulawesi Utara.

Diketahui, kemampuan atlet bridge asal Sulut begitu ditakuti di kanc ah nasional. Hampir di semua turnamen level nasional, atlet bridge asal Sulut akan mendominasi podium juara.

Bahkan tak jarang ‘perang saudara’ terjadi, ketika atlet Sulut yang membawa nama daerah lain harus bentrok dengan tim Sulut.

Yang teranyar, pada PON tahun 2016 lalu, Cabang Olahraga Bridge menjadi satu-satunya penyumbang medali emas untuk tim Sulut.

Sulut juga memiliki pasangan legendaris Bridge yang begitu dikagumi dunia, Henky Lasut-Eddy Manopo.

Di Pelatnas Bridge, bahasa Manado bahkan menjadi bahasa komunikasi sehari-hari karena banyaknya alet bridge Asal Sulut.

PP GABSI juga kini menggantungkan harapan besar bagi para atlet asal Sulut yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Dari sejumlah anggota Pelatnas, terlihat mayoritas nama dihiasi tuama dan wewene asal Sulut. Sebut saja Henky Lasut, Eddy Manoppo, Franky Karwur, Denny Sacul, Bert Polii, Ari Maramis, Franky Karwur, Bill Mondigir, Lusje Bojoh, Joi ce Tueje, Vita Lasut dan sejumlah nama lain.

Penulis: Kayla Carissa

Related Posts

  • Proyek tak Selesai 31 Desember, Ini Hukumannya
  • KPK Sebut Olly Cs tak Hilang dalam Kasus E-KTP
  • Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat Tanggalnya
  • Pertama Kali, Kejuaraan Grasstrack Sulut Pakai Alat Ini
  • Lagi, Tiga Mayat Ditemukan dalam Suasana Natal
Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »