www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kebutuhan Uang Kartal Menjelang Natal 2017 Sebesar Rp2,4 Triliun

Posted by On 06.36

Kebutuhan Uang Kartal Menjelang Natal 2017 Sebesar Rp2,4 Triliun

Kebutuhan Uang Kartal Menjelang Natal 2017 Sebesar Rp2,4 Triliun

Distribusi uang kartal di Sulawesi Utara mengalami puncaknya pada dua moment setiap tahun

Kebutuhan Uang Kartal Menjelang Natal 2017 Sebesar Rp2,4 TriliunTRIBUNMANADO/HERVIANSYAHKebutuhan uang kartal di Sulawesi Utara

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- kebutuhan uang kartal di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Natal 2017 sebesar Rp 2,4 triliun. Jumlah tersebut meningkat 30 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Untuk kebutuhan uang kartal diperkirakaan sebesar Rp2,4 triliun untuk Desember 2017," ujar Deputi Direktur Sistem Pembayaran, Layanan dan Administrasi Kantor Perwakilan BI Sulut Yusnang, Senin (11/12/2017).

Yusnang menambahkan berdasarkan data, distribusi uang kartal di Sulawesi Utara mengalami puncaknya pada dua moment setiap tahun, yaitu menjelang Idul Fitri dan menjelang Natal.

Untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, kondisi layak edar serta waktu yang tepat, Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara senantiasa mempersiapkan dan melaksanakan dengan baik.

Berbagai upaya yang telah dan tetap akan dilaksanakan yaitu dengan meningkatkan efektifitas distribusi uang ke berbagai pelosok di wilayah kerja Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Pihaknya telah melakukan persiapan sejak November dengan mendatangkan uang kartal dari Jakarta. "Saat ini pun kami telah memasang spanduk di gereja untuk memberitahukan kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang baru, yaitu tanggal 15, 18-21 Agustus 2017 di Kantor BI lama d i Kompeks Pasar 45," ungkapnya.

Kepala Tim Sistem Pembayaran BI Sulut Lukman Hakim mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kas Keliling Dalam kota Manado ke pasar-pasar dan pusat ekonomi masyarakat, Kas Keliling Luar kota ke pasar-pasar di kecamatan baik di kabupaten wilayah kepulauan maupun non kepulauan.

Droping ke Kas Titipan Bank Indonesia yang meliputi tujuh daerah yaitu Tahuna, Bitung, Siau, Melonguane, Kotamobagu, Gorontalo dan Pohuwato. Disamping itu juga kegiatan penukaran melalui Program BI Jangkau di Ratahan, yang juga dapat melayani kebutuhan beberapa daerah di sekitarnya.

Penulis: Herviansyah Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Tepergok Lakukan Pelecehan Seksual di Kereta, Pria Ini 'Dikeroyok' Ibu-ibu Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »