www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat Tanggalnya

Posted by On 17.12

Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat Tanggalnya

Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat Tanggalnya By: Redaksi ManadopediaOn: Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat TanggalnyaReviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutPacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat TanggalnyaSejumlah kuda dan sapi pacu terbaik yang ada di Sulawesi Utara, akan berlomba dalam kejuaraan yang dilaksanakan akhir tahun 2017. Kejuaraan yang digelar Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, akan digelar di Gelanggang Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (30/12/2017). Perlombaan pacuan kuda, bendi dan roda sapi ini merupakan agenda tahunan Festival […] Pacuan Kuda Tompaso Bakal Seru, Catat T   anggalnyaLomba pacuan kuda kembali digelar di Tompaso. (foto: ist).

Sejumlah kuda dan sapi pacu terbaik yang ada di Sulawesi Utara, akan berlomba dalam kejuaraan yang dilaksanakan akhir tahun 2017.

Kejuaraan yang digelar Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, akan digelar di Gelanggang Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (30/12/2017).

Perlombaan pacuan kuda, bendi dan roda sapi ini merupakan agenda tahunan Festival Christmas 2017 di Provinsi Sulawesi Utara.

Kejuaraan tersebut akan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara, James Waani kepada media mengatakan, perlombaan ini akan menghadirkan persaingan sengit dari kuda dan sapi terbaik yang ada di Sulut.

Dia menambahkan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi para pecinta ku da dan sapi pacu yang ada di Daerah Nyiur Melambai.

Dia berjanji kejuaran tersebut menghadirkan perlombaan yang spektakuler dan terbesar di Indonesia Timur.

“Nantinya akan terjadi persaingan seru dari kuda, joki, pelatih bahkan pemilik kuda yang akan bertanding. Pasti akan seru,” kata pemilik King Stable Park ini.

Diketahui, seminggu sebelum perlombaan sudah dilaksanakan Barrier Draw, Jumat (23/12/2017). Sebelum drawwing dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan kuda yang akan bertanding. Sejumlah masyarakat sekitar tampak antusias melihat acara pra lomba tersebut.

Diketahui, perlombaan pacuan kuda selalu membuat gelanggang kuda pacu Tompaso ramai disesaki para penonton. Perlombaan tersebut sangat memicu adrenalin bagi para penikmatnya.

Sejumlah pejabat di Sulawesi Utara dikenal sebagai penghobi olahraga ini. Kuda terbaik yang sering mengharumkah nama Sulut di tingkat nasional banyak dimiliki para pejabat.

Gubernur Sulut Olly Dondokamb ey diketahui memiliki kuda jawara Dealova HRD. Walikota Manado memiliki kuda tangguh Boy Lova HRD sedangkan Bupati Bolmong Timur, Sehan Landjar memiliki kuda hebat Princess Star.

Ada juga kuda milik Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito bernama Red Rose. Mantan Bupati Minahasa, Vreeke Runtu juga dikenal memiliki kuda hebat bernama Baron Sulut. Sedangkan mantan Plt Bupati Minahasa Selatan, Mecky Onibala sering berjaya dengan kudanya Putra AU.

Penulis: Kayla Carissa

Related Posts

  • Pertama Kali, Kejuaraan Grasstrack Sulut Pakai Alat Ini
  • Lagi, Tiga Mayat Ditemukan Dalam Suasana Natal
  • Pengamanan Bandara Sam Ratulangi Diperketat
  • Hilang Sebelum Natal, Alen Ditemukan Tanpa Kepala
  • Vicky Lumentut: Manado Rumah Bagi Keberagaman
Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »