www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pantauan Puncak Arus Balik, Kemenhub Fokus di Pekalongan

Posted by On 11.16

Pantauan Puncak Arus Balik, Kemenhub Fokus di Pekalongan

Minggu 31 Desember 2017, 22:36 WIB Pantauan Puncak Arus Balik, Kemenhub Fokus di Pekalongan Dana Aditiasari - detikNews Pantauan Puncak Arus Balik, Kemenhub Fokus di PekalonganMenhub Budi Karya Sumadi (Foto: M Idris/detikcom) Pekalongan - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi khusus memberi perhatian di Pekalongan terkait arus balik libur Tahun Baru. Menurut Budi, Pekalongan dipantau untuk memastikan arus balik lancar.
"Kita ke Pekalongan untuk memastikan arus balik ke Jawa Barat dan ke Jakarta lancar. Kita memang identifikasi di Pekalongan ada sedikit hambatan," ujar Budi usai memantau dari udara arus balik lintas Semarang-Pekalongan, Minggu (31/12/2017).
"Tadi saya diskusi dengan Bupati Batang, Kadishub, dan Dirlantas Polda Jawa Tengah. Hasilnya kita memberikan kewenangan kepada Dishub dan Dirlantas untuk mengatur," imbuh Budi.
Menurut Budi, penggunaan tol ke arah Jakarta situasional. Dia memberi saran agar masyarakat cukup menggunakan jalur pantai utara Jawa (pantura).
"Jadi ada beberapa alternatif apakah menggunakan jalan tol, tetapi mungkin saya sarankan kalau melihat situasinya cukup jalan pantura saja," ujar Budi.
"Jadi skenarionya bisa contraflow, bisa juga jalan ini kita jadikan satu arah. Cukup menggunakan jalan pantura saja, karena dari Korlantas Polri kalkulasi mobil yang balik ke Jakarta tinggal 20 persen. Tanggal 26 Desember 2017 masih 60 persen, sekarang tinggal 20 persen. Jadi kita pikir tidak akan terlalu banyak," ucap Budi menambahkan.
Selain itu, Budi meminta Dishub dan Ditlantas mengatur dan melarang kenda raan berat melintas di pantura mulai pukul 06.00 WIB tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan pukul 06.00 WIB tanggal 2 Januari 2018.
"Untuk kendaraan berat kita akan minta Dishub dan Dirlantas untuk mengatur agar kendaraan berat tidak melintas di jalan pantura Pekalongan dari jam 6 esok pagi (1 Januari 2018). Sampai jam 6 pagi tanggal 2 Januari 2018," ujar Budi.
(dna/dhn)Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »