www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Bencana

Posted by On 19.43

Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Bencana

Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Bencana By: Redaksi ManadopediaOn: Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban BencanaReviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutPemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban BencanaBencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado pada Sabtu (16/12/17) membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara bergerak cepat. Pemprov Sulut bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka posko tanggap darurat bencana di Sulut. Plh Sekprov Sulut Jhon Palandung bersama Asisten III Pemprov Roy Roring, Kepala BPBD Pemprov Sulut Noldy Liow, Kepala Balai Sungai […] Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Bencanabantuan diserahkan kepada para korban bencana di Manado, Sabtu (16/12/2017).

Bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado pada Sabtu (16/12/17) membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara bergerak cepat.

Pemprov Sulut bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka posko tanggap darurat bencana di Sulut. Plh Sekprov Sulut Jhon Palandung bersama Asisten III Pemprov Roy Roring, Kepala BPBD Pemprov Sulut Noldy Liow, Kepala Balai Sungai dan Jembatan Jidin Watania beserta kepala-kepala dinas terkait, Kepala Badan dan Kepala Biro di Pemprov Sulut menggelar rapat koordinasi menangani korban bencana.

Baca: Kota Manado Lumpuh Diterjang Banjir dan Longsor

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui video call memerintahkan kepada semua instansi untuk bergerak cepat membantu korban bencana. Informasi Data akurat korban banjir harus segera diberitahukan sehingga s egera diambil tindakan.

“Kalau butuh bantuan bisa langsung kabari saya dan akan segera kami memberikan bantuan secepatnya pada Minggu pagi. Setiap laporan kejadian yang diketahui harus dilaporkan ke Sekprov dan pemprov akan beri bantuan,” kata Olly

Bantuan Pemprov Sulut langsung disalurkan kepada korban banjir di beberapa lokasi bencana yang diberikan langsung oleh Plh Sekprov Jhon Palandung bersama Asisten III Roy Roring beserta jajaran Pemprov Sulut yang langsung bergerak cepat turun ke lokasi banjir dan tanah longsor.

Bantuan pun datang dari berbagai pihak antara lain dari bank Artha Graha berupa 500 bungkus makanan siap saji , bantuan dari BPBD berupa Selimut dan tikar, Bantuan supermie dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan memberi bantuan kue -kue dan minuman mineral.

Data semetara yang diterima Manadopedia.com bahwa bantuan yang masuk diantaranya 200 karung beras, 15.000 makanan siap saji, 5.000 dos air mineral, 500 paket ikan kaleng dan 5.000 mie instan.

Seperti diketahui bahwa, Hujan lebat disertai angin keras dan petir menerjang Kota Manado, Sabtu (16/12/17), akibatnya Kota Manado lumpuh. Sejumlah Kecamatan yang ada di Kota Manado dilanda banjir dan tanah longsor. Belum bisa diperkirakan jumlah kerugian materiil dan korban jiwa akibat bencana ini.

Beberapa wilayah mengalami banjir dan tanah longsor sejak sore hari. Sejumlah ruas jalan protokol macet total membuat Kota Manado lumpuh sejak sore. Selain Banjir, di beberapa lokasi terjadi tanah longsor seperti di Tuminting, Tikala, Perkamil, dan Wanea.

Penulis : Lala Nvidia

Related Posts

  • Video Pengamen Muslim Nyanyi Lagu Natal Jadi Viral
  • Kota Manado Lumpuh Diterjang Banjir dan Longsor
  • Makam Imam Bonjol, Cagar Budaya Peringkat Nasional
  • Guru dan Orang Tua Diskusi Program Belajar Siswa
  • Marah Hasil Rapor Anak? Baca Pesan Kepsek yang Viral Ini
Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »