www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Spetakuler Akhir Tahun, Lomba Pacuan Kuda Roda Sapi Dan Bendi ...

Posted by On 17.22

Spetakuler Akhir Tahun, Lomba Pacuan Kuda Roda Sapi Dan Bendi ...

Dibaca 293 kali

Oleh Hamzah Thayeb 28 Desember 2017, 15:20 WIB

MANADO รข€" Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulut di akhir tahun 2017 tepatnya tanggal 30 Desember 2017 akan melaksanakan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi (Delman) yang akan di laksanakan di Gelanggang Maesa Tompaso, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa.

Lomba pacuan ini bakal fantastis dan seru karena akan diikuti oleh kuda pacu dan joki terbaik yang berprestasi di beberapa lomba di lokal maupun nasional dari seluruh stable di Provinsi Sulawesi Utara serta dari luar daerah seperti Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi ini, sudah menjadi salah satu agenda tahunan Festival Christmas di Provinsi Sulawesi Utara dengan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara James Waani menjelaskan bahwa kegiatan lomba ini didukung juga oleh beberapa media cetak dan online di Provinsi Sulawesi Utara dan bertujuan untuk merajut tali silahturami masyarakat Sulawesi Utara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai destinasi Sport Turism di Kawasan Timur Indonesia menuju Sulawesi Utara Hebat.

"Lomba Pacuan Kuda,Roda Sapi dan Bendi di akhir tahun ini, merupakan kegiatan prestise bagi Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta didukung oleh beberapa media cetak dan online serta telah menjadi salah satu agenda tahunan Festival Christmas dan untuk itu kami akan jadikan lomba ini fantastis serta spektakuler dan terbesar di kawasan timur Indonesia" jelas James Waani.

Fantastis dan spektakuler karena pelaksanaan lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan bendi tanggal 30 Desember 2017, semakin terasa ketika dilaksanakan Barrier Draw tanggal 23 Desember 2017 lalu di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso apalagi pada saat pengukuran tinggi kuda dan penimbangan kuda serta joki terlihat begitu besar animo masyarakat pencinta kuda untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Tak ketinggalan Bupati Bolaang Mongondow Sehan Landjar owner Ibatong Stable, melalui managernya Rizky Lamaluta sudah mulai sesumbar untuk memenangi lomba berkuda nanti.

(Thayeb)

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »