www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koalisi Dog Meat-Free Indonesia Himpun Petisi untuk Pemerintah

Posted by On 14.06

Koalisi Dog Meat-Free Indonesia Himpun Petisi untuk Pemerintah

Koalisi Dog Meat-Free Indonesia Himpun Petisi untuk Pemerintah

Di Indonesia setiap minggu ribuan anjing dan kucing digebuki di depan umum, dibakar hidup-hidup, dan dibantai untuk dimakan.

Koalisi Dog Meat-Free Indonesia Himpun Petisi untuk Pemerintahdokumentasi koalisi Dog Meat-Free IndonesiaAnjing di Pasar Langowan,Minahasa, menunggu untuk dibantai.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI) mendesak Pemerintah untuk menutup pasar-pasar hewan hidup yang kejam di negara ini.

Di Indonesia setiap minggu ribuan anjing dan kucing digebuki di depan umum, dibakar hidup-hidup, dan dibantai untuk dimakan.

Para aktivis pun meminta pemerintah daerah dan operator tur untuk berhenti mempromosikan pasar-pasar tersebut sebagai aktivitas yang harus dilihat bagi wisatawan.

Sebagai upaya agar suara mereka didengar, Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI) memfilmkan dua pasar yang dikenal terkejam dari 200 pasar hewan hidup di Sulawesi Utara yakni Pasar Ekstrem Tomohon dan Pasar Langowan.

Dalam film itu terlihat penderitaan mengerikan yang secara rutin harus ditanggung oleh hewan.

Koalisi DMFI telah menulis surat kepada pemerintah daerah dan pusat di Indonesia, untuk mengeluarkan tindakan agar kekejaman ini segera berakhir. Namun

Adapun Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) didirikan oleh Animal Friends Jogja, Change For Animals Foundation, Humane Society International and Jakarta Animal Aid Network.

Anjing di Pasar Lang   owan,Minahasa, menunggu untuk dibantai.
Anjing di Pasar Langowan,Minahasa, menunggu untuk dibantai. (dokumentasi koalisi Dog Meat-Free Indonesia)

Mereka memiliki komitmen bersama untuk mengakhiri perdagangan dan pembantaian anjing, serta perdagangan daging anjing, berdasarkan pada asas kesejahteraan hewan serta kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Lola Webber, koordinator kampanye Dog Meat Free Indonesia yang juga pendiri Change For Animals Foundation mengungkapkan, hewan-hewan yang mereka lihat di pasar sangat ketakutan, bahkan seringkali sakit dan terluka setelah menempuh perjalanan yang melelahkan ke pasar dan penanganan kasar oleh para pedagang.

"Rasanya seperti berjalan melewati neraka.Mereka berkerumun di dalam kandang menunggu giliran, gemetar ketakutan saat melihat sesamanya dibunuh di sekitar mereka," bebernya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: nto Editor: oda Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »