www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tepati Janji, Jokowi Kunjungi Pulau Rote Hari Ini

Posted by On 19.44

Tepati Janji, Jokowi Kunjungi Pulau Rote Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkunjung dan menginap di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam acara rangkaian kunjungan kerjanya selama dua hari di provinsi tersebut. Pulau Rote adalah pulau yang sering dijadikan simbol wilayah terluar di bagian selatan Indonesia.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi hari ini bertolak menuju Kupang, NTT, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 06.42 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

  • SBY: Khofifah Sudah Ajukan Pengunduran Diri ke Jokowi
  • Cek Rincian Dana BOS sampai Tunjangan Guru PNS Daerah di 2018
  • 3.250 Personel Gabungan Siap Amankan Kunjungan Jokowi ke NTT

Setibanya di Kupang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan membagikan Kartu Indonesia Pintar, memberika n kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, dan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Sementara pada sore harinya, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Pulau Rote menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85.

"Di Rote, Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Bara JP Tahun 2018 (Barisan Relawan Jokowi Presiden)," kata Bey Machmuddin dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (8/1/2018).

Jokowi pada Rabu, 9 Januari 2018, juga dijadwalkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat di Pulau Rote.

Sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya, Jokowi akan kembali menuju Kupang terlebih dahulu untuk meresmikan pengisian Bendungan Raknamo.

1 dari 2 halaman

Janji Kunjungi Rote

16-10-19_Presiden Jokowi    Kunker k Pulau Terluar Miangas Check Pos Perbatasan-1-s
Presiden Jokowi Jalan-jalan usai meresmikan Bandara Miangas, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (19/10) - Fotografer Agus Suparto

Kunjungan kerja ke Pulau Rote, khususnya, sudah menjadi semacam janji Presiden yang disampaikan dalam berbagai kesempatan.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2017, Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Rote.

"Saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote," ucap Jokowi saat itu.

Tiga dari empat wilayah yang disebut dalam pidato kenegaraan telah dikunjungi Presiden, yakni Sabang, Merauke dan Miangas. Sabang yang berada di bagian barat Tanah Air ini dikunjungi pada 10 Maret 2015.

Miangas, pulau terluar di sebelah utara, didatangi Presiden pada 19 Oktober 2016 dan Merauke yang merupakan wilayah yang berada di ujung timur Indo nesia dikunjungi pada 30 Desember 2015.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »