Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Paskah Pemuda Internasional di Minahasa 8 April

Posted by On 06.41

Paskah Pemuda Internasional di Minahasa 8 April

Tondano, (Antaranews Sulut) - Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara kembali menjadi tuan rumah kegiatan religius berskala internasional Paskah Pemuda yang akan berlangsung, Minggu 8 April 2018.
"Pelaksanaan Paskah Pemuda Internasional direncanakan berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Minahasa," kata Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh di Tondano, Rabu.
Royke mengatakan kegiatan akbar ini bakal dihadiri peserta dari sejumlah negara seperti Korea dan Vietnam serta tamu dari berbagai daerah di Indonesia.
"Ada sejumlah negara yang akan hadir dan bersama-sama melaksanakan Paskah di Minahasa, selain tamu-tamu dari luar negeri adapula dari daerah-daerah lain di Indonesia," katanya.
Ia mengatakan pada pelaksanaannya, kegiatan ini meliputi prosesi ibadah dan selebrasi kemudian akan dilanjutkan dengan pawai kendaraan serta parade Paskah.
"Pawai Paskah rutenya dari Stadi on Maesa Tondano ke pusat kota dan finish di Benteng Moraya," ujarnya.
Ia mengatakan dengan kembali dipercayakan sebagai tuan rumah, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa.
"Ini suatu keistimewaan bagi masyarakat Minahasa karena daerah kita tempat pelaksanaan iven internasional. Untuk itu mari jaga kondusifitas dan jangan terpengaruh isu menyesatkan, memprovokasi," tuturnya.
Mewoh menambahkan penyelenggara utama kegiatan ini ialah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Sedangkan Minahasa hanya menyiapkan tempat untuk pelaksanaannya.
"Jadi mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini, jika ini terlaksana dengan baik pasti di mata negara lain Minahasa akan makin dikenal, baik budaya, toleransi dan lainnya," ungkapnya.
(T.KR-MDY/B/G004/G004) 28-03-2018 18:41:45Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »