Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Komunitas Asal Indonesia Raih Juara Parade Kostum Dunia IVCA ...

Posted by On 15.25

Komunitas Asal Indonesia Raih Juara Parade Kostum Dunia IVCA ...

Komunitas Asal Indonesia Raih Juara Parade Kostum Dunia IVCA 2018

Pemenang kontes Parade Kostum International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 diraih oleh komunitas asal Indonesia

Komunitas Asal Indonesia Raih Juara Parade Kostum Dunia IVCA 2018Tribun Bali/Ahmad Farizqi Irwan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemenang kontes Parade Kostum International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 diraih oleh komunitas asal Indonesia.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Manado, Sulawesi Utara menjadi juara pertama Kontes Parade Kostum Dunia dalam acara IVCA 2018.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sulawesi Utara, Haefrey Sendoh (58) mengatakan, bangga mendapatkan juara dunia karnaval parade kostum di IVCA 2018 ke-38 tahun ini.

"Kami bangga mendapatkan juara dunia untuk karnaval internasional dan tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Manado, keluarga Sulawesi Utara, Komunitas Sepeda Tua Manado, serta Komunitas Sepeda Tua Indonesia Manado yang sudah mensupport kami," katanya.

Selain menjuarai Parade Kostum Dunia di acara IVCA 2018, ini juga merupakan partisipasi pertama dari Sepada Tua Manado, Sulawesi Utara.

Komunitas Sepada Tua Manado sudah mempersiapkan kurang lebih 3 bulan sebelum dimulainya acara ini.

Ketua Komunitas Sepada Tua Manado, Denny Karwur (63) mengatakan, menggunakan pakaian tradisional menjadi kesepakatan bersama komunitasnya.

"Kami mempunyai kesepakatan bersama untuk menggunakan pakaian tradisional. Karena tradisional itu juga mempers atukan kita. Di dalam budaya kami tidak melihat agama, ras, dan suku. Tapi dari sini kami bisa saling mempersatukan hal-hal tersebut," imbuhnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan Editor: Irma Budiarti Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Dikeroyok Tanpa Ampun, Polisi di Medan Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Diri, Senpinya Sempat Hilang Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »