www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sebut Belajar Akting dengan Banyak Menonton Film, Egi Fedly Beri ...

Posted by On 10.41

Sebut Belajar Akting dengan Banyak Menonton Film, Egi Fedly Beri ...

Sebut Belajar Akting dengan Banyak Menonton Film, Egi Fedly Beri Materi ke Warga Sulut

Dalam workshop film dan akting yang digelar PARFI Sulawesi Utara, Egi Fedly, aktris senior film Indonesia jadi pembawa materi.

Sebut Belajar Akting dengan Banyak Menonton Film, Egi Fedly Beri Materi ke Warga SulutTRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNGWorkshop film dan akting yang digelar Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Utara.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam workshop film dan akting yang digelar Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Utara, Egi Fedly, aktris senior film Indonesia berikan materi kepada peserta workshop, Jumat (27/4/2018), di hotel Aryaduta Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Pada dasarnya akting muda, karena sejatinya akting itu sering kita lakukan.

"Belajar akting bisa dengan berbagai cara yaitu dengan membaca, menonton dan banyak bertanya kepada yang tahu. Bisa dengan guru dan seniman, kelompok sanggar teater, atau melalui pendidikan formal khusus seperti teater," sebutnya.

Menurutnya, resep yang paling mujarap untuk mempelajari akting adalah dengan menonton film sebanyak mungkin dengan pemahaman berbeda.

"Menonton bukan hanya sekedar menonton tetapi mampu membaca peran dan karakter," katanya.

"Salah satu yang menjadi terhabat orang berakting adalah gugup. Yang bisa kita lakukan adalah bermain dengan pikiran sendiri tanpa dipengaruhi rasa tidak percaya diri dan takut salah.

Untuk memperdalam karakter yang bisa kita lakukan adalah observasi pendalaman karakter.

Dalam akting pun ki ta tidak boleh menghafal dialog tetapi memahami dialog," jelasnya.

Ia menambahkan pada akhirnya para aktor akan menemukan jati diri dalam perannya dalam berakting.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Anaknya Viral dan Ditangkap Polisi karena Curi Uang di ATM, Sang Ibu Buat Pengakuan Mengejutkan Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »