www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Desa Warukupas Dapat Bantuan Bioflok 200 Juta dari Kemendes ...

Posted by On 22.04

Desa Warukupas Dapat Bantuan Bioflok 200 Juta dari Kemendes ...

03 Mei 2018 11:34

Jadi Lokasi Pusat Pelatihan Perikanan
Desa Warukupas Dapat Bantuan Bioflok 200 Juta dari Kemendes PDTT RI MyPassionKemendes PDTT RI Suprapedi menyerahkan bantuan Bioflok budidaya ikan air tawar kepada Kumtua Warukapas Julian Kamagi, disaksikan Ketum DPP Pemuda Tani Indonesia Fary Djemi Francis, Ketum Sulut Cynthia Erkles, Rabu (2/5) kemarin.(Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM-Banyaknya potensi pertanian yang patut dikembangkan di Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara (Minut). Membuat wanua ini menjadi lokasi pusat pelatihan perikanan pemuda tadi Sulawesi Utara (Sulut).

Diresmikan langsung Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Fary Djemi Francis, disaksikan Direktur Pendayagunaan Su mber Daya Alam (PSDA) dan Teknologi Tepat Guna (TTG), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI Dr Suprapedi MEng, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulut Melky Suawa, Bendahara Umum Pemuda Tani Indonesia yang juga anggota Komisi V DPR RI Ade Rezki, Ketua Harian Pemuda Tani Suroyo, Ketua DPD Pemuda Tani Sulut Cynthia Erkles, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dr Cakrawira Gundo, Hukum Tua (Kumtua) Desa Warukapas Julian Kamagi, serta sejumlah fasilitator pendamping desa dan kelompok tani, Rabu (2/5) kemarin.

"Kehadiran pusat pelatihan ini diharapkan dapat mewujudkan pertanian Indonesia yang tangguh. Petani Indonesia yang sejahtera dan makmur," ujar Fary Francis, yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI.

Ketua DPD Pemuda Tani Sulut Cyntha Erkles mengapresiasi kepercayaan DPP Pemuda Tani yang memilih Desa Warukapas sebagai pusat pelatihan perikanan pemuda di Sulut. Dengan harapan k edepan bisa diikuti dengan bantuan alat pertanian serta pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas petani Sulut.

"Saya mewakili petani sangat mengharapkan dengan era modern sekarang masyarakat bisa kembali digiatkan ke selera asal sebagai petani. Kehadiran pusat pelatihan ini, saya mengajak pemuda Sulut membudidayakan ikan air tawar. Mari kita gelorakan semangat sebagai petani dengan memanfaatkan teknologi yang ada, kita menjadi petani zaman now," ujar Cynthia.

Selanjutnya, dilaksanakan rembuk tani di Balai Desa Warukapas, dan kelompok tani langsung diberikan bantuan Bioflok teknologi budidaya ikan air tawar yang dinilai sekira Rp 200 juta lebih.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Tani Indonesia Cynthia Erkles dilantik didepan seluruh kelompok tani.(ria)

Berita Terkait
  • MyPassion

    03 Mei 2018 11:55 Kuhu: Marilah Bersatu Kuatkan Pendidikan, Majukan Budaya

  • MyPassion

    03 Mei 2018 11:34 Gubernur Mengajar 10 Ribu Siswa Dari Tondano

  • MyPassion

    02 Mei 2018 14:49 Perekaman E-KTP di Tomohon Nyaris 100 Persen

  • MyPassion

    02 Mei 2018 14:23 Awal Tahun, Santunan Duka 5 91 Juta

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »