www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KNPI Sebut Indonesia Saat Ini Darurat Teroris

Posted by On 02.51

KNPI Sebut Indonesia Saat Ini Darurat Teroris

KNPI Sebut Indonesia Saat Ini Darurat Teroris

Pemuda Indonesia sangat tidak sepakat aksi teror bom, ini sangat merusak tatanan persaudaraan kita dalam beragama

KNPI Sebut Indonesia Saat Ini Darurat TerorisTribunjatim.com/Sri Handi LestariSejumlah sepeda motor terbakar di depan Gedung GKI Diponegoro, Jalan Diponegoro Surabaya

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA â€" Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rifai Darus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersatu melawan teroris.

Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katolik dan GKI di Surabaya sudah bisa dimaknai saat ini Indonesia darurat teroris.

“Atas nama Pemuda Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang besar kepada para korban ledakan bom dan juga semoga selamat korban-korban luka akibat ledakan. Indonesia darurat teroris, mari bersatu,” jelas Rifai seperti keterangan tertulisnya, Minggu (13/5/2018).

Rifai mengutuk perbuatan yang sangat Biadab ini.

"Kami meminta Pemerintah serius menjamin keamanan dan keselamatan warga negaranya," ujar Rifai.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka Saputra yang mengutuk keras tindakan terorisme bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

"Kami pemuda Indonesia sangat tidak sepakat aksi teror bom, ini sangat merusak tatanan persaudaraan kita dalam beragama," kata Imran.

Baca: Kisah Heroik Aloysius Bayu yang Halangi Teroris Masuk Gereja, Relakan Tubuh Hancur Dibom

Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat meminta kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan, keharmonisan dan kekelu argaan dengan baik secara bersama.

"Saling menjaga kerukunan, sebab itu akan menjadi indah dalam menjalani proses kehidupan kita di Indonesia," katanya.

Ketua KNPI Yogyakarta, FItroh Nurwijoyo Legowo menambahkan, semua umat beragama di Indonesia jangan terpancing dengan aksi atau insiden tersebut.

"Kita serahkan saja semua ke pihak berwenang untuk menindak pelaku sesuai dengan aturan per undang-undangan," kata Fitroh.

Diketahui, sebuah bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya yang menewaskan 11 orang dan luka-luka sebanyak 40 orang lebih.

Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Rekaman Video Kondisi Gereja Santa Maria Sebelum dan Se sudah Terkena Bom Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »