www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara Fasilitasi Pasar UMKM Sulut

Posted by On 05.58

Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara Fasilitasi Pasar UMKM Sulut

Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara Fasilitasi Pasar UMKM Sulut

Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara (KWS) akan memfasilitasi akses pasar kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah

Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara√ā¬†Fasilitasi Pasar UMKM SulutISTIMEWAKetua KWS Servie Kilis foto bersama usai pelantikan pengurus KWS Sulut di Four Points By Sheraton, Rabu (30/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara (KWS) akan memfasilitasi akses pasar kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulawesi Utara (Sulut). Dengan demikian diharapkan produknya bisa lebih dikenal.

"Kami akan fasilitas i UMKM di Sulut agar semakin maju dan berkembang," ujar Ketua KWS Servie Kilis seusai pelantikan pengurus KWS Sulut di Four Points By Sheraton, Rabu (30/5/2018).
Servie menambahkan KWS adalah gabungan para wirausaha di Sulut baik yang tergabung dalam Wirausaha bank Indonesia (Wubi), Asosiasi Pengusaha Industri Kecil Sulawesi Utara (APIK Sulut) dan lainnya. "jika UMKM semakin berkembang, dampak pertumbuhan ekonomi di Sulut akan semakin tinggi," katanya.

Apalagi telah terbukti UMKM tidak mudah terkena dampak krisis ekonomi, sehingga sektor ini harus terus dikembangkan.

Dengan adanya KWS ini, katanya, permasalahan pasar UMKM Sulut diharapkan bisa teratasi dengan baik, dan berharap dukungan penuh dari pemerintah provinsi dan 15 kabupaten dan kota.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Happy Korah mengungkapkan pihaknya mengapresiasi terbentuknya KWS ini, karena mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan pelaku ekonomi dari mikro sampai menengah.

"Kami berharap KWS mampu menjembatani UMKM yang berada di pelosok desa untuk sama-sama maju," tuturnya.

Selain itu, jika pelaku usaha yang kecil-kecil ini mulai berkembang akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Sulut, sehingga membantu program pemerintah. Otomatis pertumbuhan ekonomi meningkat, apalagi ekonomi Sulut tumbuh di atas angka rata-rata nasional.

Penulis: Herviansyah Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Dibacok Kekasihnya karena Cemburu, Seorang Gadis Cacat Permanen, Pelaku Mengaku Telah Menghamilinya Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »