Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perbasasi Sulut Gelar Turnamen Baseball Antar-Pelajar

Posted by On 06.59

Perbasasi Sulut Gelar Turnamen Baseball Antar-Pelajar

Perbasasi Sulut Gelar Turnamen Baseball Antar-Pelajar

Pengprov Persatuan Baseball Soft Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar turnamen antar pelajar 10-13 Mei 2018.

Perbasasi Sulut Gelar Turnamen Baseball Antar-PelajarISTIMEWAPengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball Soft Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Utara (Sulut).

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bertujuan menggairahkan kembali olahraga baseball, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball Soft Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar turnamen antar pelajar 10-13 Mei 2018.

Turnamen ini berla ngsung di Lapangan KONI Sario Manado dan melibatkan ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Ketua Pengprov Perbasasi Sulut, Ir Ronald Sorongan menuturkan, pihaknya akan berupaya agar olahraga baseball tersebut kembali populer di nyiur melambai. Pada tahun 1980-an, Sulut pernah berjaya di kancah nasional bila mengikuti kejuaran-kejuaran.

"Sasaran kami agar pelajar di usia SD, SMP dan SMA bisa mengenal olahraga ini dan rutin memainkannya. Kami juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk membangkitkan kembali cabang olahraga ini," ujarnya.

Turnamen Baseball Antar Pelajar dibuka oleh Kepala Bidang Pembudayaan dan Olahraga, Chres Sondakh mewakili Kadispora Sulut. Pembukaannya juga dihadiri perwakilan KONI Sulgut yakni wakil sekretaris Drs Johannis Rumambi.

Ketua panitia Dr dr Theresia Kaunang mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. &q uot;Kami akan mencari bibit-bibit baru olahraga baseball," kata dia didampingi sekretaris panitia, Susi Supit.

Selain Perbasasi yang menjadi pelaksana turnamen ini yakni Manguni Baseball dan Softball Academia. Kegiatan tersebut turut didukung Merry Rumambi.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »