www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis Pendidikan Kotamobagu Janji Tindaki Sekolah yang Lakukan ...

Posted by On 05.13

Kadis Pendidikan Kotamobagu Janji Tindaki Sekolah yang Lakukan ...

Kadis Pendidikan Kotamobagu Janji Tindaki Sekolah yang Lakukan Pungli

Rukmi Simbala peringatkan sekolah dasar (SD) dan sekolah menegah pertama (SMP) untuk tidak melakukan pungutan liar terhadap siswa baru.

Kadis Pendidikan Kotamobagu Janji Tindaki Sekolah yang Lakukan PungliTRIBUNMANADO/VENDI LERARukmi Simbala

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala peringatkan sekolah dasar (SD) dan sekolah menegah pertama (SMP) untuk tidak melakukan pungutan liar terhadap siswa baru.

Menurutnya, ada 94 sekolah negeri di Kotamobagu, yang terdiri dari SD 75 dan SMP 19 sekolah.

"Jika ada laporan masyarakat dan kedapatan ada guru atau kepal a sekolah yang melakukan pungutan terhadap siswa baru, akan segera ditindak," ujar Rukmi Simbala, Minggu (24/6/2018).

Kata dia, penerimaan telah dilakukan oleh beberapa sekolah, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat. Kemungkinan tahap selanjunya akan dilaksanakan setelah masa liburan selesai.

Lanjut dia, masyarakat harus lebih aktif dan melaporkan ke Dinas Pendidikan, jika ada pungutan liar dari sekolah tempat mendaftar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menegah, Rastono Sumardi mengatakan, akan melakukan pengawasan terhadap sekolah baik SD maupun SMP di Kotamobagu.

"Saya sudah memberikan surat kepada Kepala Sekolah, agar tidak melakukan pungutan liar. Jika didapati langsung diberi sanksi.

Penulis: Vendi Lera Editor: Ald i_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Video Syur Mirip Dirinya Beredar, Aura Kasih: Sepasaran Itu Kah Muka Aku Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »