Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kasdim 1309 Manado Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila ...

Posted by On 00.07

Kasdim 1309 Manado Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila ...

Kasdim 1309 Manado Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila Pemkot Manado

Kasdim 1309 Manado Mayor Inf Masdin Karmas mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang digelar Pemerintah Kota Manado, Jumat (1/6/2018).

Kasdim 1309 Manado Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila Pemkot ManadoISTIMEWAUpacara Hari Lahir Pancasila Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (1/6/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kasdim 1309 Manado Mayor Inf Masdin Karmas mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang digelar Pemerintah Kota Manado, Jumat (1/6/2018) pukul 07.30 Wita di Lapangan Sparta Tikala, M anado, Sulawesi Utara.

Tema pada upacara peringatan tersebut yakni Bersatu, Berbagi, Berprestasi.

Dihadiiri oleh 700 orang dari unsur elemen TNI, Polri dan PNS Kota Manado serta pelajar dan pramuka.

Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastian, SE menjadi inspektut upacara.

Hadir Sekot Kota Manado Drs H Ruum Usulu, Asisten 1 Setda Kota Manado Mickler CS Lakat SH MH, Kadis Ops Lanudsri Letkol Nav Wahyu Pudjo Wahono, Kasdim 1309/Mdo Mayor Inf Masdin Karmas, Ka SatPol PP Kota Manado Xaverius A Runtuwene SIP, Kadis Sosial dan pemberdayaan Kota Manado Drs Sammy A R Kaawoan MAP.

Pasukan upacara antara lain Dua SST dari Kodim 1309/Manado, Satu SST dari Lantamal VIII/Manado, Satu SST dari TNI-AU Lanudsri Manado, Satu SST dari Brimob Polda Sulut, Dua SST dari Sat Pol PP Provinsi Sulut, Satu SST Dishub Kota Manado, ASN Pemkot Manado, Siswa/ SD, SMP dan SMA/SMK dari Kota Manado, Korsik SatPol PP Kota Manado, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Purna Paskibrak a), Anggota pramuka Kwarcab Kota Manado.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan selaku Irup mengambil tempat berdiri diatas mimbar kehormatan.

Kapten Inf Jacob D Wenas Pasi ter Kodim Mdo menjadi komandan upacara memberikan penghormatan umum dan laporan bahwa upacara segera dimulai.

Wakil Wali Kota Manado selaku Irup dalam rangka hari Lahir Pancasila ini membacakan sambutan presiden republik Indonesia.

Bahwa Peringatan hari lahir Pancasila di tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan untuk menjadi moment pengingat, moment pemacu dan momen aktualisasi, nilai - nilai Pancasila untuk kemajuan bangsa dan sekaligus sebagai subangsih Indonesia kepada masyarakat Dunia.

Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi pemandu Bangsa Indonesia, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh bersama rakyat Indonesia serta sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika sampai akhir zaman .

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan oleh Tuhan yang Maha E sa , melalui pergulatan dan perenungan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia Pertama Kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Pada kesempatan yang mulia ini saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan Ustad, para politisi dan jajaran aparat Pemerintah , para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama- sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita, semangat bersatu berbagi dan berprestasi meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya.

Pukul 08.25 Wita seluruh rangkaian acara selesai dengan tertib dan aman. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Mahasiswi Tewas di Toilet Gereja Usai Pamit Temui Pendeta, Ada yang Janggal di Organ Vital Korban Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »