www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KNPI: Pancasila Sudah Final, Jangan Ditawar Lagi!

Posted by On 01.45

KNPI: Pancasila Sudah Final, Jangan Ditawar Lagi!

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menegaskan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara Jackson Andre William Kumaat, mengatakan, organisasi maupun oknum-oknum yang ingin mengganti Pancasila akan berhadapan denan KNPI.

"Jangan coba-coba mengganti dasar negara, KNPI akan menjadi garda terdepan untuk melawan yang mengganggu NKRI dan Pancasila sudah harga mati," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Jackson mengatakan Pancasila dirumuskan oleh para pendiri bangsa melalui proses pemikiran besar yang tak dapat dinilai dengan apa pun. Hasil pemikiran para pendiri bangsa ini, kata dia, harus dihargai dan dihormati oleh seluruh generasi penerus.

Lebih jauh dia mengatakan KNPI Sulawesi Utara selama ini selalu menyosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara yang final melalui seminar dan kegiatan yang dilakukan.

Dia mengajak seluruh pemuda khususnya di Sulawesi Utara untuk bersama-sama menjaga Pancasila dari setiap bentuk ancaman dari luar.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai peringatan hari lahir Pancasila di mana upacara peringatan tersebut dilaksanakan secara nasional di masing-masing daerah.

Adapun dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, Presiden RI Joko Widodo telah bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »