www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Pleno KPU, Berikut Hasil Hitung ...

Posted by On 07.05

Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Pleno KPU, Berikut Hasil Hitung ...

Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Pleno KPU, Berikut Hasil Hitung Cepat Kesbangpol Kotamobagu

Komisi Pemilihan umum (KPU) Kotamobagu, minta masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU

Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Pleno KPU, Berikut Hasil Hitung Cepat Kesbangpol KotamobaguKOLASE TRIBUNMANADO/VENDI LERATatong Bara dan Jainuddin Damopolii

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kotamobagu, minta masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU

Menurut Komisioner KPU Kota Kotamobagu Amir Halatan, perhitungan resmi berada di KPU. Soal real count itu sudah bisa terjadi dalam pelaksanaan Pilkada.

"Saya minta masyarakat bersabar, sampai h itungan resmi dikeluarkan KPU Kotamobagu," ujar Amir Halatan, Rabu (27/6/2018).

Amir menjelaskan, masyarakat sudah harus memahami kerja lembaga survei atau perhitungan real count. Sebab hasil sesungguhnya adalah penghitungan manual yang dilakukan KPU.

"Masyarakat harus mulai belajar. Ini pemilu bukan yang pertama bagi kita. Hasilnya juga bisa dikasih dan dibaca oleh masyarakat. Tapi masyarakat harus paham bahwa hasil itu adalah bukan hasil resmi," kata dia lagi.

Kesbangpol Kotamobagu, melaksanakan real count Desk Kotamobagu, berdasarkan data yang diambil dari 242 TPS, mencatat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tatong Bara-Nayodo Koerniawan unggul dengan perolehan 54.19%. sedangkan pasangan calon nomor urut Dua Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag 45.81%.

Perolehan itu berdasarkan suara masuk berjumlah 69.588 atau 80.87% dengan suara sah 69.041 dari total pemilih berjumlah 86.054.

Dari rincian perolehan suara masu k di Empat kecamatam pasangan nomor urut Satu dan dua hanya 5781 suara.hal itu terlihat dari data desk Kesbangpl Kota Kotamobau.

Kata Kaban Kesbangpol Irianto Mokoginta, data ini diambil dari 242 TPS dimana setiap TPS ditempatkan satu orang untuk mencatat hasil perhitungan suara.

Prosesnya, selesai melakukan perhitungan, petugas langsung mengirim SMS ke system aplikasi di Kesbangpol. Setelah selesai petugas, membawa data rekapan manual untuk dicocokan kembali.

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Vendi Lera Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »