Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kasus Disupervisi KPK, Praperadilan Tersangka Christiano di ...

Posted by On 15.03

Kasus Disupervisi KPK, Praperadilan Tersangka Christiano di ...

Kasus Disupervisi KPK, Praperadilan Tersangka Christiano di Pengadilan Negeri Amurang Ditolak

KPK konsen melakukan supervisi terhadap empat kasus tindak pidana korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan.

Kasus Disupervisi KPK, Praperadilan Tersangka Christiano di Pengadilan Negeri Amurang DitolakTribunnews.com/ Ria AnatasiaKabiro Humas KPK, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) konsen melakukan supervisi terhadap empat kasus tindak pidana korupsi yan g ditangani Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan.

Kali ini yang menjadi fokus KPK ialah ‎perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dalam pekerjaan konstruksi perbaikan darurat perkuatan tembok pantai kelurahan Ranoiapo pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2016 yang diduga merugikan keuangan negara Rp 4,09 miliar,

Baca: Diperiksa 6 Jam, Istri Gubernur Aceh Ditanya Soal Sejumlah Dokumen yang Disita KPK

‎"Update info supervisi KPK, untuk praperadilan yang diajukan Chtistiano YAAB Weenas ditolak oleh hakim tunggal, Anita Gigir di PN Amurang, Senin (30/7/2018) kemarin," ucap juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (31/7/2018).

Febri menjelaskan ‎kasus ini menjadi konsen KPK karena selama proses penyidikan dan praperadilan tim KPK mencarikan solusi atas hambatan yang muncul dalam proses penanganan perkara seperti ahli dan lainnya.

Baca: Prabowo: Intel Kalian Kuat< /strong>

Terkait praperadilan yang tidak dikabulkan hakim, Febri menjelaskan karena ‎pada saat persidangan praperadilan masih berjalan, perkara pokok telah dilimpahkan ke pengadilan tipikor.

Dimana persidangan pertama telah dilakukan pada Kamis (26/7/2018) sehingga sesuai dengan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 102/PUU-XIII/2015, maka permintaan pra peradilan dinyatakan gugur ketika telah dimulainya sidang pertama terhadap pokok perkara yang dimintakan pra peradilan.

‎Kejaksaan Negeri Minahasa yang dipimpin Lambok MJ Sidabutar mengungkapkan, penetapan tersangka atas nama pemohon dan dua orang tersangka lainnya Hendrie MJ Komaling dan stephen Yani dilakukan Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan setelah penyidik memiliki 2 alat bukti yang cukup.

Baca: Kejaksaan Negeri Cabang Entikong Tahan Kades Balai Karangan Gara-Gara Ini

"Tersangka juga sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi, yaitu pada tanggal 6 Desember 2017, 16 Januari 2018 dan 14 Februari 2018," kata Febri.

Penangkapan yang dilakukan kepada pemohon, Christiano juga telah dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 16 ayat (2) jo Pasal 17 KUHAP.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Theresia Felisiani Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Amurang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »