Kirim Berita Sulut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulut: Klik Disini

Berita 24 Sulawesi Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran Untuk Lansia dan ...

Posted by On 15.00

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran Untuk Lansia dan ...

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran Untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Kotamobagu, usulkan anggaran untuk lansia dan penyandang cacat tahun 2019.

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran Untuk Lansia dan Penyandang DisabilitasIstKepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Chandra Kurniawan Wahid

Laporan wartawan Tribun Manado, Vendi Lera

TRIBUNMANAOD.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Sosial Kotamobagu, usulkan anggaran untuk lansia dan penyandang disabilitas tahun 2019.

Kata Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Chandra K urniawan Wahid, total ada 271 lansia terlantar dan 334 penyandang disabilitas.

Tahun 2018 pemerintah Kotamobagu telah memberikan bantuan sembako kepada 36 lansia dan 33 penyandang cacat.

"Masing-masing penyadang cacat (disabilitas) dan lansia diberikan sembako Rp2 juta rupiah,"ujar Chandra Wahid, Selasa (31/7/2018).

Sebelumnya tahun 2017 pemerintah Kotamobagu, telah memberikan bantuan kepada 65 orang lansia dan penyandang cacat 33 orang.

Lanjut dia, pemerintah Kotamobagu, akan terus berupaya akan membantu lansia dan penyandang disabilitas dengan melakukan lobi anggaran baik ke Provinsi Sulut maupun Pusat.

Kepala Dinas Sosial, Sarida Mokoginta mengatakan, rencananya bantuan tersebut akan upayakan ditahun 2019 nanti, untuk mensukseskan visi misi Wali Kota terpilih Tatong Bara, dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Kotamobagu.

"Kami akan berusaha menyelesaikan masalah ini secara bertahap. Tiap tahun lansia dan penyandan g disabilitas akan dibantu dengan memberikan sembako," ujar Sarida Mokoginta.

Penulis: Vendi Lera Editor: Siti Nurjanah Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »